Kompas TV olahraga sepak bola

Seri Lawan Panama, Bima Sakti akan Evaluasi Performa Timnas Indonesia U-17

Kompas.tv - 14 November 2023, 11:18 WIB
seri-lawan-panama-bima-sakti-akan-evaluasi-performa-timnas-indonesia-u-17
Pelatih Timnas U17 Indonesia Bima Sakti saat memimpin latihan timnya di Jakarta, Jumat (27/10/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan akan melakukan evaluasi dalam dua hari ke depan untuk meningkatkan performa tim usai ditahan imbang Panama dalam babak lanjutan Grup A Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023).

Meski demikian, ia mengungkapkan rasa syukurnya meskipun timnya hanya meraih hasil imbang. Hasil ini belum sesuai dengan target kemenangan, tetapi Bima Sakti tetap mengapresiasi poin yang diperoleh.

"Alhamdulillah, kami bisa dapat poin satu lagi. Kami menyampaikan ke pemain dari awal pertandingan, target kami adalah kemenangan, kalau tidak bisa, minimal seri, tidak boleh kalah," kata Bima Sakti dalam keterangannya di Surabaya, Selasa (14/11), dikutip dari Antara.

Baca Juga: Gagal Raih Kemenangan Perdana, Pelatih Panama Seperti Rasakan Neraka Lawan Timnas Indonesia U17

Kinerja dan Evaluasi Tim

Bima Sakti memuji pemainnya yang telah menunjukkan permainan yang lebih menikmati, khususnya di babak kedua. Peningkatan ini terlihat dari cara mereka mengatasi tekanan awal dari tim Panama.

"Pemain juga bekerja dengan baik. Nanti ke depan masih ada dua hari lagi untuk kami perbaiki. Kondisi pemain juga sudah lebih baik, tidak ada yang cedera," bebernya.

Menghadapi Maroko selanjutnya, strategi Bima Sakti tidak berubah, tetap berusaha keras untuk lolos dari babak penyisihan Grup A.

Baca Juga: Bima Sakti Ungkap Kunci Kebangkitan Timnas Indonesia U17 saat Imbangi Panama, Ada Andil Arab Saudi

Dia juga ingin menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia telah mengalami perkembangan yang signifikan.

"Dari awal kami selalu dibilang tim underdog karena kami juga sebagai tuan rumah, tapi kami bisa buktikan bahwasanya sepak bola Indonesia sekarang lebih berkembang," tuturnya.

Kapten sekaligus pencetak gol bagi Timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka mengungkapkan kebanggaannya atas gol yang dia lesakkan ke gawang Panama.


Baca Juga: Dari Piala Dunia U17, Ini Kenangan Pelatih Burkina Faso Atas Sosok Petinggi Persib Haji Umuh Muchtar

Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga dan masyarakat Indonesia, khususnya warga Solo yang baru-baru ini merayakan 100 tahun Persis Solo.

"Alhamdulillah senang, bangga, dan tadi dipuji, syukur rejeki dari Tuhan saya bisa mendapatkan gol, dan kami pemain semua ke depannya akan bermain lebih baik lagi dan evaluasi lagi untuk pertandingan selanjutnya," ujar pemain asal klub Persis Solo tersebut.

Saat ini Indonesia berada di peringkat ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan mengumpulkan 2 poin. Ekuador di peringkat pertama dengan 4 poin, Maroko dengan 3 poin, sementara Panama 1 poin.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x