Kompas TV olahraga sepak bola

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Irak

Kompas.tv - 13 November 2023, 17:09 WIB
kualifikasi-piala-dunia-2026-timnas-indonesia-gelar-latihan-perdana-di-irak
Timnas Indonesia senior langsung menjalani latihan perdana di Basra, Irak, usai tiba pada Minggu (12/11/2023) pukul 11.00 waktu setempat. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BASRA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia senior akan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada Kamis (16/11/2023). Skuad Garuda telah tiba di Basra, Irak pada Minggu (12/11/2023) pukul 11.00 waktu setempat.

Pada pukul 16.00 pada hari yang sama, mereka berlatih di lapangan latihan di kompleks sekitar Stadion Internasional Basra. Adapun latihan yang dilakukan pasukan Garuda bertujuan untuk pemulihan fisik.

"Kami mulai latihan perdana di Irak sore hari tadi (Minggu), jam 4 sore, hanya latihan pemulihan fisik saja," kata pelatih Shin Tae-yong, seperti dilansir laman resmi PSSI, Senin (13/11).

Dengan pemulihan, Shin berharap Timnas Indonesia bisa lebih cepat beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lingkungan di Irak. Dia menargetkan timnya lolos kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik ke depannya," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Ini Pesan Mantan Bintang AS Roma ke Timnas Indonesia U17 yang Berlaga di Piala Dunia U17 2023

Shin mengakui Timnas Irak punya ranking lebih baik dibanding Timnas Indonesia. Namun, dia mengatakan akan menyusun taktik untuk meredam serangan-serangan tim tuan rumah.

"Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka," jelasnya.

Sementara pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, juga mengakui Irak bukan lawan yang mudah. Namun, dia dan rekan-rekannya akan berjuang untuk menang.

"Saya berharap hasil yang terbaik untuk mencapai prestasi yang optimal, nanti tanggal 16 dan 21. Target tentu menang, kami akan berjuang, karena Irak tentu bukan lawan yang mudah, kita lihat saja nanti," bebernya.

Baca Juga: Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026: Marselino Absen


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x