Kompas TV olahraga sports

Megawati Hangestri Jadi MVP di Ronde 1 Korean V-League, Kalahkan Top Scorer dan Legenda Korea

Kompas.tv - 8 November 2023, 18:57 WIB
megawati-hangestri-jadi-mvp-di-ronde-1-korean-v-league-kalahkan-top-scorer-dan-legenda-korea
Berikut catatan stastik Megawati Hangestri Pertiwi di Korean V-League bersama Red Sparks. (Sumber: Instagram @red__sparks)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Opposite Timnas Voli Putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, yang saat ini bermain di klub Korea Selatan, Jung Kwan Jang Red Sparks, kembali mencatat prestasi.

Megawati berhasil terpilih sebagai most valuable player atau MVP di ronde pertama Korean V-League Women atau Liga Voli Korea Putri. 

Pevoli berusia 24 tahun itu unggul dalam voting yang dilakukan 31 jurnalis. 

Total Megawati mendapatkan 15 suara, jauh di atas pemain asing GX Caltex, Gyselle Silva, top scorer sementara Korean V-League Women, yang hanya mendapatkan 8 suara.

Selain itu, Megawati berhasil mengalahkan legenda voli putri Korea Selatan yang bermain untuk Heungkuk Pink Spiders, Kim Yeon Koung, yang meraih 6 suara.

Di musim debutnya bersama Red Sparks di Liga Voli Korea Putri, Megawati sejauh ini memang mampu tampil cukup memukau.

Dilansir media Korea Selatan, Osen, Rabu (8/11/2023), pevoli bertinggi badan 185 cm itu berhasil mencetak 138 poin dan berada di posisi keempat daftar top scorer.

Megawati juga menempati peringkat kedua dalam serangan secara keseluruhan dengan tingkat keberhasilan serangan 48,46 persen.

Baca Juga: Megawati Hangestri Banyak Didukung WNI di Korea Selatan, Red Sparks Minta Suporter Jaga Etika

Megawati masih memiliki catatan apik lainnya yakni menduduki peringkat kedua dalam serangan terbuka (tingkat keberhasilan 49,23 persen), serangan belakang (tingkat keberhasilan 40,91 persen), dan serangan terbuka cepat (tingkat keberhasilan 51,22 persen).

Pada laga terakhir saat Red Sparks melawan AI Pepper Savings Bank, pemain yang dijuluki Megatron itu mencetak 25 poin dan memiliki tingkat keberhasilan serangan 57,50 persen.

Dengan statistiknya itu, tak heran para jurnalis menjatuhkan pilihannya kepada Megawati untuk menjadi MVP di ronde pertama Korean V-League Women.

Penghargaan MVP akan diberikan ketika Red Sparks bertandang ke markas Hyundai E&C Hillstate pada Kamis (9/11/2023) besok.

Duel Hyundai Hillstate vs Red Sparks tersebut dipastikan bakal berlangsung seru karena kedua tim saat ini menempati posisi papan atas klasemen.

Red Sparks duduk diperingkat ketiga dengan 11 poin, sementara Hillstate satu tingkat di bawahnya dengan poin 10.

Pada pertemuan pertama di musim ini, Red Sparks berhasil mengalahkan Hillstate dengan skor 3-0 saat bermain di kandang pada 29 Oktober lalu. 

Baca Juga: Pelatih Lawan Akui Kehebatan Megawati Hangestri: Dia Sulit untuk Dihadapi


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x