Kompas TV olahraga sports

Megawati Hangestri Banyak Didukung WNI di Korea Selatan, Red Sparks Minta Suporter Jaga Etika

Kompas.tv - 8 November 2023, 14:50 WIB
megawati-hangestri-banyak-didukung-wni-di-korea-selatan-red-sparks-minta-suporter-jaga-etika
Megawati Hangestri Pertiwi mencetak 22 poin untuk membawa Red Sparks mengalahkan Hyundai Hillstate di laga lanjutan Korean V-League, Minggu (29/10/2023). (Sumber: KOVO)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub Megawati Hangestri Pertiwi di Korea Selatan, Jung Kwan Jang Red Sparks, memohon para suporter, terutama yang berasal dari Indonesia, untuk tetap menjaga etika ketika menonton pertandingan.

Seperti diketahui, Megawati Hangestri saat ini berkarier di Korean V-League Women atau Liga Voli Korea Putri bersama Red Sparks.

Penampilannya yang apik sejauh ini membuat opposite Timnas Voli Putri Indonesia itu mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Bahkan di Korea Selatan, sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Negeri Ginseng itu juga ikut memberikan dukungan langsung ke stadion atau arena pertandingan.

Akan tetapi, beberapa dukungan yang diberikan WNI kepada Megawati itu dinilai terlalu berlebihan.

Hal ini pun sempat dikeluhkan oleh netizen Korea Selatan yang menganggap para suporter dari Indonesia tidak beretika.

Beberapa keluhan yang disampaikan di antaranya ada suporter yang mencemooh pemain lawan, menyalakan flash saat pemain lawan akan melakukan serve, hingga perilaku tidak tertib lainnya.

Ada pula suporter WNI yang membawa tulisan bermuatan politik yang tentunya tidak etis dibawa ke arena olahraga.

Bahkan sempat pula ada foto yang memperlihatkan suporter Indonesia yang mencoret-coret bendera Korea Selatan dengan tulisan dukungan kepada Megawati.

Permasalahan ini juga sempat ditulis oleh sejumlah media di Korea Selatan.

Menyikapi keluhan ini, Red Sparks pun mengeluarkan pernyataan resmi yang mengimbau para suporter untuk mendukung pemain secara beretika ketika di dalam stadion.

Baca Juga: Megawati Hangestri Gagal Tampil Apik saat Red Sparks Kalah 0-3 dari Korea Expressway, Ini Alasannya

"Kami harap suporter bisa ikut menjaga etika kooperatif sehingga semua penonton dapat menikmati pertandingan yang menyenangkan," tulis pernyataan resmi Red Sparks, Rabu (8/11/2023).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x