Kompas TV olahraga sports

Pelatih Lawan Akui Kehebatan Megawati Hangestri: Dia Sulit untuk Dihadapi

Kompas.tv - 30 Oktober 2023, 06:00 WIB
pelatih-lawan-akui-kehebatan-megawati-hangestri-dia-sulit-untuk-dihadapi
Berikut catatan stastik Megawati Hangestri Pertiwi di Korean V-League bersama Red Sparks. (Sumber: Instagram @red__sparks)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Hyundai Hillstate Kang Sung-hyung mengakui bahwa opposite Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi yang saat ini bermain di klub Korea Selatan Red Sparks adalah lawan yang sulit dihadapi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Megawati kembali bermain apik saat Red Sparks menghadapi Hyundai Hillstate di laga lanjutan Korean V-League, Minggu (29/10/2023).

Bermain di kandang sendiri dan didukung para pendukung yang hadir di Chungmu Gymnasium, Red Sparks mampu menang dari pemuncak klasemen itu dengan skor 3-0.

Seusai pertandingan, Kang Sung-hyung mengakui bahwa pertandingan hari ini tidak berjalan bagus bagi Hyundai Hillstate.

"Ada beberapa bagian yang tidak berjalan dengan baik, tetapi kami melewatkan peluang di pertengahan set pertama dan kedua, itu adalah titik kunci dalam pertandingan," kata dia dikutip dari Sport Chosun.

"Kami tidak hanya kurang baik dalam beberapa hal, tetapi lawan kami sangat kuat. Kami juga kekurangan dalam pemanfaatan serangan," imbuhnya.

Baca Juga: Megawati Hangestri Cetak 22 Poin dan Bawa Red Sparks Kalahkan Hyundai Hillstate 3-0

Kang Sung-hyung juga menyayangkan banyaknya kesalahan serangan yang dilakukan timnya. Selain itu, secara bertahan, timnya juga tidak efektif.

"Ada beberapa kesalahan serangan dan sedikit blok yang berhasil, tetapi kami kurang efektif dalam melakukan balasan dan blok juga kurang efektif. Waktu juga tidak teratur," jelasnya.

Di laga tadi, Megawati kembali menjadi bintang kemenangan Red Sparks atas Hyundai Hillstate.

Meski tidak terpilih sebagai MVP, pevoli berusia 24 tahun itu mampu mencetak 22 poin bagi Red Sparks.

Kang Sung-hyung pun memuji permainan yang ditunjukkan Megawati dan menilainya sebagai lawan yang sulit dihadapi.

"Mega bermain sangat baik. Blok tim kami hanya mencapai 3, dan sulit untuk menghadapinya ketika Mega berada di posisi poin tinggi," ucapnya.

Di pertandingan Korean V-League selanjutnya, Megawati dan Red Sparks akan menjamu Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass pada Kamis (2/11) pekan depan. 

Baca Juga: Statistik Megawati Hangestri di Korean V-League: Masuk 5 Besar Top Skor, Bawa Red Sparks ke Posisi 4


 



Sumber : Sport Chosun


BERITA LAINNYA



Close Ads x