Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Piala Dunia U17, Erick Thohir Sebut FIFA Kasih Dua Jempol untuk Kesiapan Stadion GBT

Kompas.tv - 29 Oktober 2023, 20:00 WIB
jelang-piala-dunia-u17-erick-thohir-sebut-fifa-kasih-dua-jempol-untuk-kesiapan-stadion-gbt
Menpora RI Dito Ariotedjo (keempat kiri) bersama Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/10/2023). Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan Stadion GBT sebagai salah satu venue Piala Dunia U17. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya telah 100 persen memenuhi semua persyaratan untuk menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia U17.

Oleh karena itu, Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Ketua Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U17, ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh dan bekerja keras demi mencapai pencapaian ini.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut juga berharap bisa menyajikan pembukaan terbaik sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia U17.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari Wali Kota Surabaya, Pak Basuki (Menteri PUPR), Pemerintah Pusat, Pak Menpora dan tentu rekan-rekan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PLN dan Telkom," ucapnya saat ditemui wartawan usai meninjau Stadion GBT Surabaya, Minggu.

"Karena kalau Indonesia bikin acara terbaik terus, kemarin waktu Asian Games terbaik, kemarin ada ASEAN Summit bagus, dan juga kemarin di Bali G20 juga bagus, mudah-mudahan ini juga menjadi yang terbaik," tambahnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Sore Ini: Arema FC Ditahan Imbang Madura United

Tak hanya itu, menurut Erick, FIFA juga memberi dua jempol untuk fasilitas dan pendukung lapangan ini.

"Tapi jangan jemawa, nanti juga harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain, karena ini yang akan menjadi penilaian tersendiri dari FIFA," tuturnya.

Erick juga menyatakan, rencananya Presiden FIFA Gianni Infantino akan hadir dalam pembukaan di Stadion GBT Surabaya pada 10 November 2023.

"Insya Allah, Presiden FIFA akan datang ke Jakarta tanggal 9 malam, nanti tanggal 10 akan hadir di sini dan punya komitmen akan hadir saat pembukaan dan penutupan," ujarnya.

"Mudah-mudahan ini sebuah penghargaan untuk Surabaya yang terus serius menyiapkan daripada penyelenggaraan Piala Dunia U17," katanya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama BUMN, Kementerian PUPR, dan sejumlah instansi lainnya dengan serius mempersiapkan Stadion GBT menjadi lebih baik.

"Ini bahkan sudah melebihi 100 persen saya rasa dan Insya Allah pembukaannya akan menjadi yang terbaik di sejarah U-17, kalau itu bisa yakin dan jamin nampaknya," ujarnya.

"Saya berharap hal ini bisa disuarakan dan digelorakan terkait informasi, promosi terkait Piala Dunia U-17 yang dua belas hari lagi bisa tersampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, sehingga ini bisa menjadi kebanggaan kita semua," ujarnya.

Baca Juga: Kapten Timnas U17 Indonesia Waspadai Ekuador di Laga Perdana Piala Dunia U17 2023


 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x