Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Sore Ini: Arema FC Ditahan Imbang Madura United

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 17:50 WIB
hasil-liga-1-sore-ini-arema-fc-ditahan-imbang-madura-united
Starting eleven Arema FC dalam pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2023-2024 melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 5-2 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (15/7/2023) sore. Laga Arema FC vs Madura United pada pekan ke-17 berakhir imbang 1-1, Sabtu (28/10/2023) sore. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

GIANYAR, KOMPAS.TV - Pertandingan Arema FC vs Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (28/10/2023) sore berakhir imbang. 

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2023-2024 itu, kedua tim saling beradu kuasa hingga akhirnya berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak pertama, Madura United tampil sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai lebih dari 60 persen. Namun, dominasi ini tidak menghasilkan gol untuk mereka. 

Tim tamu hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran ke arah gawang Arema FC, yang juga kesulitan menciptakan serangan berbahaya.

Babak pertama berakhir tanpa gol, menciptakan ketegangan di lapangan.

Memasuki babak kedua, Madura United melakukan perubahan dengan memasukkan Malik Risaldi untuk menggantikan Yuda Pratama.

Perubahan ini diharapkan dapat memberikan kecepatan baru pada serangan tim tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Sore Ini, Persik vs Persebaya: Macan Putih Terkam Bajul Ijo Empat Gol Tanpa Balas 

Sementara itu, tuan rumah Arema FC mencoba memanfaatkan situasi bola mati untuk menciptakan peluang, dan pada menit ke-51, Gustavo Almeida berhasil mencetak gol menyusul tendangan bebas yang melewati gawang Madura United yang dikawal oleh Wawan Hendrawan.

Namun, Madura United tak lama kemudian berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-66. 

Umpan silang Novan Setya Sasongko diterima dengan baik oleh Lulinha, yang berhasil melewati pertahanan Arema FC dan mencetak gol. 

Dikutip dari Kompas.com, gol ini merupakan gol kelima Lulinha dalam kompetisi Liga 1 2023-2024 dan membawa Madura United unggul 1-0.

Pada menit ke-77, wasit memberikan penalti kepada Arema FC setelah Gustavo Almeida dilanggar di dalam kotak penalti oleh Wawan Hendrawan. 

Gustavo Almeida tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan berhasil mencetak gol, menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ini adalah gol ke-12 Gustavo Almeida dalam kompetisi Liga 1.

Sisa waktu babak kedua diwarnai dengan jual beli serangan dari kedua tim, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Persikabo 1973 Ditahan Barito Putera 


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x