Kompas TV olahraga sepak bola

Kapten Timnas U17 Indonesia Waspadai Ekuador di Laga Perdana Piala Dunia U17 2023

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 15:20 WIB
kapten-timnas-u17-indonesia-waspadai-ekuador-di-laga-perdana-piala-dunia-u17-2023
Kapten Timnas U17 Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapten Timnas U17 Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge mewaspadai Ekuador yang akan menjadi lawan perdana di ajang Piala Dunia U17 2023.

Jelang duel tersebut, Iqbal mengatakan ia dan rekan-rekannya saat ini fokus untuk pemantapan taktik sekaligus melakukan evaluasi dari hasil selama pemusatan latihan di Jerman.

"Hari ini kita latihan taktikal, final third, kemudian positional, attacking dari tengah ke depan, karena itu kekurangan kita selama di Jerman, saya rasa kami sudah semakin baik, dan saya harap terus lebih baik," kata Iqbal dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (28/10/2023).

Iqbal menginginkan persiapan Timnas U17 Indonesia semakin matang mengingat di laga perdana Piala Dunia U17 2023 mereka akan menghadapi tim kuat Ekuador.

"Kondisi pemain sejauh ini semuanya sehat, kondisi tim juga bagus sekali, kita harus memantapkan lagi persiapan kita," ujarnya.

"Dalam artian, sebelum kita menghadapi Piala Dunia U-17 nanti karena kita tahu juga lawan kita berat, pertama kita melawan Ekuador. Kami harus bermain lebih berani, kita harus fokus pada tim kita sendiri, kita akan memberikan 100 persen di laga perdana nanti," kata dia.

Sebagai seorang kapten, Iqbal pun terus memotivasi rekan-rekannya untuk tampil semangat di atas lapangan.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U17 2023, Timnas U17 Indonesia Genjot Lagi Persiapan di Jakarta

Ia juga berharap, nantinya ketika pertandingan Piala Dunia U17 digelar, para suporter Timnas bisa ikut hadir untuk memberikan dukungan dan doa.

"Sebelum pertandingan, saya selalu bilang ke teman-teman untuk memberikan 100 persen, jangan mau kalah, disiplin dan tanggung jawab dengan posisi masing-masing," ungkap Iqbal.

"Pantang menyerah, kita main di kandang nanti saat Piala Dunia, kita akan buktikan ke masyarakat Indonesia yang menonton di stadion atau rumah. Kami juga mohon dukungannya, agar kita bisa memberikan yang terbaik."

"Tak peduli kita menang berapa gol, harus tetap terus fokus di setiap laga. Pertama, kita fokus dahulu melawan Ekuador, baru nanti kita pikirkan lawan Panama, lalu Maroko. Target kita, lolos grup lebih dahulu," kata Iqbal.


Pada ajang Piala Dunia U17 2023, Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. 

Laga perdana tim asuhan Bima Sakti akan dimulai pada Jumat, (10/11/2023), pukul 19.00 WIB melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Baca Juga: Erick Thohir ke Timnas U17 Indonesia: Jangan Terbebani Bermain di Kandang Sendiri



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x