Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir ke Timnas U17 Indonesia: Jangan Terbebani Bermain di Kandang Sendiri

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 04:55 WIB
erick-thohir-ke-timnas-u17-indonesia-jangan-terbebani-bermain-di-kandang-sendiri
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut para pemain Timnas U17 Indonesia yang baru saja pulang ke Jakarta usai menjalani TC di Jerman. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan motivasi kepada para pemain Timnas U17 Indonesia jelang tampil di Piala Dunia U17 2023.

Seperti yang diketahui, Timnas U17 baru saja pulang dari Jerman, Selasa (24/10/2023), setelah sekitar sebulan melakoni pemusatan latihan di negara tersebut.

Saat menyambut kepulangan skuad asuhan Bima Sakti, Erick pun memotivasi para pemain untuk mempraktikkan ilmu yang didapatkan dari Jerman.

"Persiapan sudah dilakukan, segala ilmu yang didapat baik untuk kemampuan individu, maupun permainan secara tim nantinya dapat dipraktikkan saat Piala Dunia U17 yang hanya tinggal hitungan hari," ujar Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, Erick juga berpesan kepada Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan untuk tidak terbebani status sebagai tuan rumah. Ia ingin Timnas U17 Indonesia bermain lepas di tiap pertandingan.

"Jangan terbebani bermain di kandang sendiri. Terpenting keluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Berjuang terus, siapa pun lawannya, jangan takut," ucap pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga: Kapten Timnas U17 Indonesia Sebut Lini Penyerangan Harus Lebih Dimatangkan Lagi

Sementara itu dalam unggahan di akun Instagram-nya, Erick memberikan pesan untuk bertanding sungguh-sungguh di Piala Dunia U17 2023 karena turnamen tersebut akan menjadi momentum bersejarah bagi Indonesia.

"Pemusatan latihan di Jerman sudah selesai. Kini saatnya maksimalkan sisa waktu untuk mematangkan persiapan di kejuaraan dunia," tulis Erick.

"Piala Dunia U-17 ini akan menjadi momentum bersejarah untuk Indonesia. Pesan saya, lebih baik kalian menangis saat berlatih, dibanding menyesal setelah pertandingan sesungguhnya. Semangat Garuda Muda!" pungkasnya.


Timnas U17 Indonesia tergabung di Grup A Piala Dunia U17 2023 bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan akan memulai pertandingan di Piala Dunia U17 2023 dengan melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo pada 10 November 2023.

Namun sebelum pertandingan tersebut, Timnas U17 Indonesia masih memiliki satu jadwal laga uji coba melawan klub dari Rusia, Torpedo U17. 

Baca Juga: Kapten Timnas U17 Indonesia Sebut Lini Penyerangan Harus Lebih Dimatangkan Lagi

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x