Kompas TV olahraga sepak bola

Kapten Timnas U17 Indonesia Sebut Lini Penyerangan Harus Lebih Dimatangkan Lagi

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 21:56 WIB
kapten-timnas-u17-indonesia-sebut-lini-penyerangan-harus-lebih-dimatangkan-lagi
Kapten Timnas U17 Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge, saat memimpin rekan-rekannya menjalani laga uji coba di Jerman. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapten Timnas U17 Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge, mengatakan lini penyerangan harus menjadi fokus perbaikan sebelum tampil di Piala Dunia U17 2023.

Seperti yang diketahui, Timnas U17 Indonesia baru saja menyelesaikan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jerman.

Selama melakoni TC di Jerman, skuad Garuda Asia menggelar tujuh laga uji coba dengan hasil dua kali menang, satu kali imbang, dan empat kali kalah.

Tim asuhan Bima Sakti kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17, menang 1-0 atas SC Paderborn Youth, unggul 2-1 atas VFL Osnabrueck U-19.

Kemudian kalah 0-3 dari Eintracht Frankfurt U-19, kalah 0-3 dari 1. FSV Mainz 05 U-19, imbang 1-1 melawan SV Meppen U-17, dan terakhir kalah 2-3 dari FC Koln U-17.

Meski TC di Jerman telah berakhir, Iqbal menegaskan, bukan berarti latihan Timnas U17 Indonesia juga berakhir.

Menurutnya, hal tersebut merupakan awal untuk kemudian bisa lebih fokus menghadapi Piala Dunia U17 2023.

"Alhamdulillah kita banyak pelajaran yang bisa diambil setelah TC di Jerman, dan tujuh kali uji coba, terutama saat beruji coba dengan tim-tim kuat di sana, seperti Frankfurt dan Mainz, agar kita tahu kekurangan, kelemahan dan kelebihan kita, apa yang harus kita tingkatkan lagi, agar nanti di Piala Dunia U17 Indonesia kita bisa memberikan hasil yang maksimal,” ujar Iqbal, seperti dilansir laman resmi PSSI, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: Timnas U17 Indonesia Tuntaskan TC di Jerman, Bima Sakti Sebut Masih Banyak Kekurangan

Iqbal menambahkan, Timnas U17 Indonesia harus meningkatkan penyerangan agar bisa menembus pertahanan tim-tim lawan di Piala Dunia U17.

“Kita masih harus matangkan lagi di attacking, final third dari tengah ke depan, attacking position juga kita harus tingkatkan lagi saat di Indonesia nanti, supaya lebih efektif dan efisien bermain bolanya waktu kita nanti menghadapi tim-tim seperti Ekuador, Panama dan Maroko," jelasnya.

“Saya berharap semua pemain bisa mengambil semua pelajaran selama TC di Jerman, bagaimana tim-tim di Eropa bermain bola, supaya nanti di Piala Dunia saat bermain melawan tim-tim Eropa, kita terbiasa dan sudah tahu bagaimana cara mereka bermain dan mengatasinya,” pungkas Iqbal.

Timnas U17 Indonesia saat ini telah mendarat di Jakarta dan melanjutkan latihan sebelum terbang ke Surabaya.

Timnas U17 Indonesia tergabung di Grup A Piala Dunia U17 2023 bersama Ekuador, Panama dan Maroko.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan akan memulai pertandingan di Piala Dunia U17 2023 dengan melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo pada 10 November 2023.

Baca Juga: Minta Timnas U17 Bermain Bagus di Piala Dunia U17, Zainudin Amali: Kalau Jelek, Malu


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x