Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U17 Indonesia Tuntaskan TC di Jerman, Bima Sakti Sebut Masih Banyak Kekurangan

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 18:47 WIB
timnas-u17-indonesia-tuntaskan-tc-di-jerman-bima-sakti-sebut-masih-banyak-kekurangan
Pelatih Timnas U17 Indonesia Bima Sakti. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U17 Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Jerman jelang tampil di Piala Dunia U17 2023 awal bulan depan.

Selama melakoni TC di Jerman, skuad Garuda Asia menggelar tujuh laga uji coba dengan hasil dua kali menang, satu kali hasil imbang dan empat kekalahan.

Tim asuhan Bima Sakti kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17, menang 1-0 atas SC Paderborn Youth, unggul 2-1 atas VFL Osnabrueck U-19, kalah 0-3 dari Eintracht Frankfurt U-19, kalah 0-3 dari 1. FSV Mainz 05 U-19, imbang 1-1 melawan SV Meppen U-17, dan terakhir kalah 2-3 dari FC Koln U-17.

Dalam TC di Jerman itu, Timnas U17 Indonesia juga diperkuat sejumlah pemain keturunan anyar seperti Amar Rayhan Brkic, Chow Yun Damanik dan Welber Jardim.

Bima Sakti pun bersyukur Timnas U17 Indonesia bisa menyelesaikan jadwal TC di Jerman. Meski begitu, ia mengakui tim asuhannya masih memiliki banyak kekurangan.

“Ada tujuh uji coba. Progresnya di awal kita mengalami penurunan karena mungkin cuaca, lamanya TC yang lima minggu, agak sedikit drastis memang kondisi pemain. Tapi dari segi permainan, mereka menunjukkan progres, dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (24/10/2023).

“Ada beberapa kekurangan, kelemahan yang memang harus kita benahi, mudah-mudahan dua minggu sebelum Piala Dunia nanti, kita bisa memperbaiki kekurangan itu,” ujarnya.

Beberapa kekurangan yang menurut Bima Sakti harus diperbaiki adalah komunikasi antarpemain serta koordinasi bertahan dan menyerang.

Baca Juga: PSSI Ajak Warga Bandung Meriahkan Piala Dunia U17 2023: Tunjukkan Kita Negara yang Katanya Gila Bola



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.