Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Piala Dunia U17 2023, Timnas U17 Indonesia Genjot Lagi Persiapan di Jakarta

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 14:52 WIB
jelang-piala-dunia-u17-2023-timnas-u17-indonesia-genjot-lagi-persiapan-di-jakarta
Pelatih Timnas U17 Indonesia Bima Sakti saat memimpin latihan timnya di Jakarta, Jumat (27/10/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U17 Indonesia kembali menggenjot persiapan jelang tampil di Piala Dunia U17 2023.

Setelah tiba di tanah air usai melakoni pemusatan latihan di Jerman, skuad asuhan Bima Sakti kembali menggelar latihan di Jakarta, Jumat (27/10/2023) kemarin.

Bima menuturkan, latihan kali ini melanjutkan program sebelumnya di Jerman sekaligus beradaptasi kembali dengan cuaca di Indonesia.

"Sebenarnya, kami hanya meneruskan dan melanjutkan program latihan dari Jerman. Materi latihan tadi adalah pemulihan fisik dan adaptasi cuaca di Indonesia, serta beberapa latihan lain seperti set piece, dan game plan," kata Bima, dikutip dari laman resmi PSSI.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu juga akan melakukan latihan di malam hari untuk simulasi jadwal pertandingan di Piala Dunia U17 2023.

"Kami juga akan melakukan latihan di malam hari, karena menyesuaikan laga kami di Piala Dunia nanti yang dimainkan malam hari," ungkapnya.

Bima menambahkan, para pemain Timnas U17 Indonesia masih banyak yang mengalami jet lag setelah pulang dari Jerman.

Namun, ia memastikan seluruh pemain tidak ada yang cedera dan berada dalam kondisi yang fit.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U17 2023, Pemkot Surabaya Pasang Penguat Sinyal di Stadion Gelora Bung Tomo

"Di Jerman kami ada di kondisi cuaca dingin dengan 12, kadang 10, bahkan sampai 6 derajat Celcius. Di sini kita kembali suhu panas, jadi harus adaptasi lagi. Alhamdulillah pemain sudah bisa beraptasi," lanjutnya.

"Walau ada beberapa dari mereka mengalami jet lag, itu biasa. Kami pelatih juga. Karena perbedaan waktu lima sampai enam jam, waktu istirahat juga."

"Kondisi pemain semua dalam keadaan fit, baik semua. Terima kasih kepada tim medis kami, dokter, fisioterapi, masseur, mereka kerja maksimal, setelah latihan ini biasanya pemain treatment, ke kamar medis, dan alhamdulillah mereka baik-baik saja dan sudah siap," ucap Bima.

Terkait kerangka Timnas U17 Indonesia, Bima Sakti mengatakan dia sudah mempunyai nama-nama pemain yang akan masuk ke dalam skuad.

Nantinya saat latihan pindah ke Surabaya, ia bakal mengumumkan siapa saja yang akan dicoret.

"Nanti masih ada pengurangan lagi, karena kita masih ada beberapa hari di Jakarta, saat pindah ke Surabaya, kita akan ada pengurangan pemain," pungkasnya.

Timnas U17 Indonesia tergabung di Grup A Piala Dunia U17 2023 bersama Ekuador, Panama dan Maroko.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan akan memulai pertandingan di Piala Dunia U17 2023 dengan melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo pada 10 November 2023. 

Baca Juga: Erick Thohir ke Timnas U17 Indonesia: Jangan Terbebani Bermain di Kandang Sendiri


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x