Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Hari Ini: Pesta Gol di Malam Minggu, Persib Bandung Tekuk PSS Sleman 4-1

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 22:06 WIB
hasil-liga-1-hari-ini-pesta-gol-di-malam-minggu-persib-bandung-tekuk-pss-sleman-4-1
Starting eleven Persib Bandung dalam pembuka Liga 1 2023-2024, menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/2023). Hasil laga Persib vs PSS Sleman pada pekan ke-17 Liga 1 berakhir untuk kemengan tuan rumah 4-1, Sabtu (28/10) malam. (Sumber: KOMPAS.com/Adil Nursalam)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan antara Persib Bandung vs PSS Sleman, tim tuan rumah sukses pesta gol. Pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (28/10/2023) malam WIB tersebut berakhir dengan kemenangan telak bagi Maung Bandung.

Persib, yang sedang berada dalam tren positif, menjamu PSS dalam pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2023-2024. Tidak butuh waktu lama bagi Maung Bandung untuk membuka keunggulan atas Super Elang Jawa.

Belum genap tiga menit berlalu dalam babak pertama, Persib sudah mencetak gol pertama. Gol tersebut bermula dari akselerasi Ciro Alves yang berhasil menembus pertahanan PSS di sisi kanan lapangan. 

Ciro mencoba mengirim umpan tarik, tetapi sayangnya bola malah mengenai kaki Thales Lira dan masuk ke gawang sendiri, membuat Persib unggul 1-0.

Beberapa menit kemudian, kerjasama antara Ciro Alves dan David Da Silva hampir menghasilkan gol kedua bagi Persib. Namun, Muhammad Ridwan, kiper PSS, keluar tepat waktu untuk menggagalkan peluang tersebut. 

Tekanan awal dari tuan rumah membuat pertahanan tim tamu kesulitan dalam membangun serangan dari belakang. 

Baca Juga: Borneo FC vs Persib Bandung Malam Ini, Bojan Hodak Prediksi Pertandingan akan Berjalan Sulit

PSS mencoba memanfaatkan situasi bola mati untuk menciptakan peluang. Namun, sepakan bebas Jonathan Bustos pada menit ke-13 masih melebar di sisi kiri gawang Persib.

Dominasi Persib terus berlanjut, dan pada menit ke-21, mereka berhasil menambah keunggulan. Ciro Alves dengan cemerlang menggocek bola dan mengirim umpan datar yang disambut dengan baik oleh David Da Silva. 

Dikutip dari Kompas.com, gol tersebut merupakan gol ke-11 Da Silva dalam kompetisi Liga 1 2023-2024 dan membawa Persib unggul 2-0.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x