Kompas TV olahraga sepak bola

Borneo FC vs Persib Bandung Malam Ini, Bojan Hodak Prediksi Pertandingan akan Berjalan Sulit

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 12:27 WIB
borneo-fc-vs-persib-bandung-malam-ini-bojan-hodak-prediksi-pertandingan-akan-berjalan-sulit
Winger Persib Bandung, Frets Butuan, merayakan gol bersama rekan-rekannya usai mengoyak gawang RANS Nusantara FC dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2023-2024 antara Persib vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/8/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Adil Nursalam)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Persib Bandung akan menjalani laga tandang melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/10/2023) malam pukul 19.00 WIB, dalam jadwal pekan ke-16 Liga 1 2023/24.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memprediksi pertandingan akan berjalan sulit bagi kedua tim.

Bojan melihat Borneo FC sebagai tim yang punya kualitas pertahanan nomor satu saat ini dan sulit ditembus. Borneo FC punya catatan kebobolan paling minim dengan 13 gol. 

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena Borneo FC adalah tim terbaik dan juga tim dengan pertahanan terbaik di liga. Jumlah kebobolannya paling minim di antara tim lainnya," ungkapnya.

"Mereka punya pertahanan yang bagus dan bisa dilihat dalam empat pertandingan terakhir, hasilnya 1-0, 2-1, 1-0, 1-0,” lanjutnya. 

Kendati begitu, Borneo FC juga tak begitu banyak mencetak gol pasca kehilangan top scorer-nya, Matheus Pato. 

Menurut Bojan, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, sangat sabar menanti peluang emas untuk mencetak gol. Oleh sebab itu, Persib harus menggalang pertahanan yang rapat. 

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan VAR di Liga 1 mulai Februari 2024

“Mereka memang tidak mencetak banyak gol, tapi mereka menunggu peluang. Jadi kami harus berhati-hati karena mereka bermain di kandang. Tapi catatan kami di laga tandang juga bagus,” kata Bojan, dilansir laman resmi Liga 1, Jumat (20/10/2023).

Persib sejauh ini mencatat dua kekalahan saat bermain tandang. Ada empat pertandingan tandang yang berhasil dimenangi Persib. Sementara dua pertandingan tandang sisanya berakhir dengan skor imbang. 

Sementara kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata, mengakui striker yang dimiliki Maung Bandung adalah yang terbaik di Indonesia saat ini.

Menurutnya, Pesut Etam harus mewaspadai Persib yang bermotivasi untuk bangkit setelah hasil yang tidak memuaskan di pekan-pekan awal Liga 1.

"Ya, mereka (DDS dan Ciro), saya pikir salah satu (striker) yang terbaik saat ini. Persib juga tengah mencoba untuk bangkit, jadi memang kami harus waspada," ujar Nadeo, dilansir laman resmi Borneo FC, Jumat.

Namun, dia mengatakan timnya saat ini juga dalam kepercayaan diri yang tinggi. Dua kemenangan beruntun di laga tandang terakhir, menjadi bukti nyata. 

Apalagi, kata dia, Borneo FC akan menjadi tuan rumah pada laga malam ini. Jadi, menurutnya, tak ada alasan timnya untuk gentar dengan sang tamu yang sedang garang-garangnya.

"Mereka bagus dan kami juga sama, jadi ini bakal jadi duel yang menarik di minggu ini," pungkas Nadeo.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1 Hari Ini: Bali United, PSIS Semarang dan PSM Makassar Menang


 



Sumber : Ligaindonesiabaru.com, borneofc.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x