Kompas TV olahraga sports

Jadwal Tinju Tyson Fury vs Francis Ngannou, Siapa yang bakal Berjaya di Arab Saudi?

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 12:20 WIB
jadwal-tinju-tyson-fury-vs-francis-ngannou-siapa-yang-bakal-berjaya-di-arab-saudi
Berikut jadwal ajang olahraga tinju dunia akan dipanaskan dengan duel antara Tyson Fury vs Francis Ngannou pada Minggu (29/10/2023) dini hari. (Sumber: BolaSport)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

RIYADH, KOMPAS.TV - Ajang olahraga tinju dunia akan dipanaskan dengan duel Tyson Fury vs Francis Ngannou pada Minggu (29/10/2023) dini hari WIB. Duel Fury vs Ngannou akan digelar selama 10 ronde di Riyadh, Arab Saudi.

Fury lebih diunggulkan berkat rekam jejaknya yang kaya pengalaman sebagai petinju profesional. Petinju asal Inggris itu datang sebagai pemegang sabuk juara kelas berat versi WBC.

Sejak memulai karir profesionalnya pada tahun 2008, Fury belum pernah mengalami kekalahan.

Ia mencatatkan rekor yang mengesankan dengan 33 kemenangan (24 KO) dan satu pertandingan seri dari total 34 pertarungan yang telah dijalani.

Menghadapi Ngannou, Fury merasa yakin rekornya tidak akan tercemar dengan kekalahan dalam pertandingan pada Minggu dini hari.

Fury bahkan seakan meremehkan Ngannou dengan menyatakan dia bisa memenangi pertarungan bahkan dalam kondisi mabuk.

"Saya pernah berkata saya bisa minum 15 kaleng bir menjelang laga dan tetap akan mengalahkan Anthony Joshua," kata Fury, seperti dilansir Eurosport, Jumat (27/10/2023).

"Jadi, sekarang saya akan mengatakan bahwa saya bisa meminum 25 kaleng bir dan tetap menaklukkan Francis Ngannou," ujarnya.

Di sisi lain, Ngannou yang datang sebagai penantang Fury, mempunyai latar belakang kesuksesan di divisi kelas berat UFC.

Pria yang dikenal sebagai "The Predator" ini juga memiliki rekam jejak yang mengesankan selama kariernya sebagai petarung MMA profesional.

Baca Juga: Petinju Cilik Bondowoso Meninggal Dunia Usai Bertanding di Pekan Olahraga Provinsi Jatim



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x