Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Piala Dunia U17, Arkhan Kaka Ungkap Hasil TC Timnas U17 Indonesia di Jerman

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 05:40 WIB
jelang-piala-dunia-u17-arkhan-kaka-ungkap-hasil-tc-timnas-u17-indonesia-di-jerman
Pesepak bola Timnas U17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas U17 Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). Indonesia menang dengan skor 3-2. (Sumber: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain andalan Timnas U17 Indonesia, Arkhan Kaka, mengungkapkan hasil yang dia dapat selama melakoni pemusatan latihan (training camp/TC) di Jerman bareng skuad Garuda Asia. 

Skuad Timnas U17 telah kembali ke Indonesia usai menjalani TC di Jerman sejak 18 September silam sebagai persiapan menyambut Piala Dunia U17 2023 yang bergulir mulai 10 November mendatang. 

Selama TC di Jerman, tim asuhan Bima Sakti sudah mengadakan uji coba dengan tujuh klub berbeda. Hasilnya, dua kali menang, satu kali imbang, dan empat kali kalah.

Arkhan mengaku mendapat banyak ilmu dan pembelajaran dari sepak bola Jerman. 

Baca Juga: Timnas U17 Indonesia Tuntaskan TC di Jerman, Bima Sakti Sebut Masih Banyak Kekurangan

Penyerang berusia 16 tahun itu menyebut Timnas U17 sudah mempersiapkan segalanya untuk menyongsong laga pembuka Piala Dunia U17 kontra Ekuador. 

"Alhamdulillah saya merasa dapat ilmu dan pembelajaran. Insyaallah kami siapkan pildun dengan matang," kata Arkhan, Selasa (24/10/2023), dikutip dari Tribunnews.com.

"Banyak (yang didapat) ilmu, situasi sepak bola di luar. Adaptasi lawan Ekuador."

Baca Juga: PSSI Ajak Warga Bandung Meriahkan Piala Dunia U17 2023: Tunjukkan Kita Negara yang Katanya Gila Bola



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.