Kompas TV olahraga sepak bola

Pj Gubernur Jawa Barat Pastikan Stadion Si Jalak Harupat Siap untuk Piala Dunia U17 2023

Kompas.tv - 22 Oktober 2023, 19:25 WIB
pj-gubernur-jawa-barat-pastikan-stadion-si-jalak-harupat-siap-untuk-piala-dunia-u17-2023
Kondisi Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (12/7/2023). (Sumber: KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan bahwa Stadion Si Jalak Harupat (SJH) sudah siap untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U17 2023.

Seperti yang diketahui, Stadion Si Jalak Harupat yang berada di Kabupaten Bandung menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U17 2023.

Stadion tersebut bakal menjadi tuan rumah untuk laga di Grup D dan Grup F serta dua pertandingan babak 16 besar.

Grup D Piala Dunia U17 2023 dihuni Jepang, Polandia, Argentina dan Senegal. Sedangkan Grup F diisi Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

Terkait persiapan sebagai tuan rumah, Bey Machmudin mengatakan bahwa Bandung sudah mempersiapkan segala hal dengan baik, termasuk stadion.

"Kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan salah satu yang digunakan adalah stadion si Jalak Harupat, dan kami akan menyiapkan dengan baik," kata Bey Machmudin dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (22/10/2023).

Ia juga memastikan fasilitas di Stadion Si Jalak Harupat serta lapangan lain yang akan digunakan untuk Piala Dunia U17 2023 sudah siap.

"Kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dan satu di antara stadion yang digunakan ialah Stadion Si Jalak Harupat," ujarnya.

"Kami akan menyiapkan dengan baik untuk penonton di Stadion SJH. Disiapkan juga untuk lapangan latihan dan semuanya sudah siap," kata Bey Machmudin.

Baca Juga: PSSI Ajak Warga Bandung Meriahkan Piala Dunia U17 2023: Tunjukkan Kita Negara yang Katanya Gila Bola

Diberitakan sebelumnya, untuk meningkatkan animo masyarakat Bandung terkait penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023, PSSI menggelar acara Trophy Experience di Cikapayang Dago Park, Bandung, pada Minggu pagi.

Acara yang berbarengan dengan Car Free Day (CFD) di Jl. Ir. H. Juanda, Bandung itu menarik perhatian banyak pengunjung untuk melihat trofi Piala Dunia U17 2023.

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha pun mengajak warga Bandung untuk ikut memeriahkan penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat.

Ratu Tisha berharap warga Bandung bisa menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang gila sepak bola dengan memeriahkan Piala Dunia U17 2023.

"Harapan saya, kita bersama-sama masyarakat Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, ayo kita tunjukkan kita negara yang katanya gila sepak bola," tutur Ratu Tisha.

"Kita buktikan, datang ke stadion beramai-ramai. Kita meriahkan pertama kalinya turnamen level dunia yang digelar di Indonesia," katanya.

Piala Dunia U17 2023 Indonesia akan digelar kurang dari sebulan lagi tanggal 10 November-2 Desember 2023 mendatang.

Harga tiket pertandingan Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat dijual dengan harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp75 ribu per pertandingan sampai Rp360 ribu untuk paket enam partai. 

Baca Juga: Timnas U17 Indonesia Tutup TC di Jerman dengan Kekalahan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x