Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas Indonesia vs Brunei: Skuad Garuda Kembali Pesta Gol 6-0!

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 21:22 WIB
hasil-timnas-indonesia-vs-brunei-skuad-garuda-kembali-pesta-gol-6-0
Witan Sulaeman terkena tackle pemain belakang Brunei Darussalam pada laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno,Senayan,Jakarta,Kamis (12/10). Indonesia menang telak 6-0 pada leg pertama babak kualifikasi Pial Dunia 2026. (Sumber: Kompas tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BANDAR SERI BEGAWAN, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0 di pertandingan leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei yang digelar di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023) malam, enam gol skuad Garuda hadir lewat brace yang dicetak Hokky Caraka dan masing-masing satu gol dari Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Rizky Ridho dan Ramadhan Sananta.

Dengan kemenangan 6-0 ini, Indonesia unggul total agregat 12-0 atas Brunei dan berhak melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei

Timnas Indonesia yang tampil percaya diri langsung membuka keunggulan pada menit 6. Umpan tarik Sandy Walsh di mulut gawang Brunei Darussalam dengan mudah diceploskan oleh Hokky Caraka untuk membawa skuad Garuda unggul 1-0.

Menit 17, umpan silang Witan Sulaeman ditanduk oleh Fachrudin Aryanto yang masih sedikit melenceng dari sisi gawang.

Menit 24, peluang emas kembali hadir bagi pasukan Shin Tae-yong. Umpan silang mendatar Witan dari sisi kiri disambut tendangan dari Dendy Sulistyawan yang berdiri bebas di kotak penalti.

Sayangnya, eksekusi Dendy masih mengarah ke penjaga gawang Brunei Darussalam Muhammad Haimie Nyaring.

Baca Juga: Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Brunei: Hokky Caraka On Fire, Garuda Unggul 3-0!

Memasuki menit 32, peluang kembali hadir bagi Timnas Indonesia. Shayne Pattynama yang merangsek ke depan melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti

Akan tetapi, sepakan pemain Viking FK itu masih bisa ditepis oleh Muhammad Haimie.

Dua menit berselang, Pattynama lagi-lagi mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan tarik dari Dendy. Kali ini, sepakan kaki kanan pemain berusia 25 tahun itu masih melenceng di sisi kiri gawang Brunei.

Menit 42, Indonesia mampu menggandakan keunggulan mereka. Egy Maulana Vikri berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui sontekan usai mendapatkan umpan tandukan dari Hokky.

Dua menit berselang, gol ketiga Indonesia tercipta. Kerja sama Egy dan Witan mampu diselesaikan oleh Hokky melalui sontekan di mulut gawang. 

Indonesia unggul 3-0 dan Hokky mencatatkan brace saat babak pertama usai.

Berlanjut ke babak kedua, Timnas Indonesia tetap tampil menyerang dan tidak mengendurkan tekanan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x