Kompas TV olahraga sepak bola

Gelar Latihan Perdana di Brunei, Timnas Indonesia Fokus Pemulihan Fisik

Kompas.tv - 14 Oktober 2023, 16:20 WIB
gelar-latihan-perdana-di-brunei-timnas-indonesia-fokus-pemulihan-fisik
Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Sabtu (14/10/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BANDAR SERI BEGAWAN, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Sabtu (14/10/2023).

Dalam latihan yang digelar mulai jam 10.00 hingga 11.00 waktu setempat itu, para penggawa Garuda hanya berlatih ringan dan fokus untuk memulihkan fisik.

"Hari ini fokusnya lebih ke latihan pemulihan dan massage terapi, jadi lebih ke istirahat dan pemulihan kondisi, setelah perjalanan pindah dari Jakarta ke Brunei," kata pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Terkait kondisi pemain, Shin Tae-yong memastikan skuadnya dalam kondisi bagus dan tidak ada yang mengalami cedera.

"Kondisi pemain sangat baik, saya berharap mereka bisa menjaga kondisinya," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Sudah Tiba di Brunei untuk Lakoni Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, bek kiri Timnas Indonesia yang bermain di Viking FK, Shayne Pattynama mengatakan latihan hari ini hanya latihan ringan untuk memulihkan fisik.

Pattynama mengatakan, kondisi fisiknya saat ini semakin membaik setelah menjalani perjalanan dari Jakarta ke Brunei dan sudah bisa beradaptasi dengan cuaca di Asia Tenggara.

"Kita latihan pemulihan dan beberapa latihan lain yang menyenangkan hari ini, seperti tantangan tiang gawang dan lainnya, untuk persiapan pertandingan besok," kata Pattynama.

"Kondisi fisik baik, saya sudah mulai bisa beradaptasi, setelah perjalanan kemarin, saya juga sudah tidur cukup beberapa hari ini, jadi saya dalam kondisi fit, latihan juga bagus tadi, saya siap untuk laga nanti," ungkapnya.


Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0 pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (12/10/2023) lalu.

Laga leg kedua antara Indonesia vs Brunei akan dilangsungkan di Stadion Sultan Hasanah Bolkiah pada Selasa (17/10/2023). 

Baca Juga: Menang Telak atas Brunei, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik?

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x