Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Sudah Tiba di Brunei untuk Lakoni Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kompas.tv - 13 Oktober 2023, 20:40 WIB
timnas-indonesia-sudah-tiba-di-brunei-untuk-lakoni-leg-2-kualifikasi-piala-dunia-2026
Skuad Timnas Indonesia tiba di Bandar Udara Internasional Brunei Darussalam pada Jumat (13/10/2023) 16.30 waktu setempat untuk melakoni leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Skuad Timnas Indonesia sudah tiba di Brunei Darussalam untuk menjalani pertandingan leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Seluruh pemain dan ofisial bertolak ke Brunei Darussalam pada Jumat (13/10/2023) pukul 13.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. 

Shin Tae-yong dan tim tiba di Bandar Udara Internasional Brunei Darussalam pada 16.30 waktu setempat. 

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan langsung bertolak ke hotel untuk beristirahat dan kemudian melanjutkan pemulihan seusai pertandingan leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10) malam.

Baca Juga: Janji Shin Tae-Yong di Laga Tandang ke Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Bakal Pesta Gol Lagi?

Skuad Garuda akan kembali mulai berlatih pada Sabtu (14/10) besok. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menatap laga kedua kontra Brunei Darussalam dengan optimisme tinggi. Pasalnya, Garuda berhasil menang 6-0 pada leg pertama di Jakarta. 

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia lahir dari hattrick Dimas Drajad, dwigol Ramadhan Sananta, serta satu gol dari Rizky Ridho. 

Apabila tidak kalah dengan marjin 7 gol di kandang Brunei, Indonesia akan lolos ke putaran kedua. Di putaran kedua, Indonesia akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. 

Duel Brunei vs Timnas Indonesia sendiri baru akan berlangsung pada Selasa, 17 Oktober pekan depan. 

Baca Juga: Jokowi Terhibur dengan Permainan Timnas Indonesia, Puji Striker Persis Solo

Kendati mendapatkan keuntungan enam gol, pelatih Shin Tae-yong masih memberikan catatan khusus untuk permainan timnas asuhannya. 

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, tetapi untuk jalannya pertandingan, saya lihat permainan anak-anak harus bisa lebih baik," kata Shin Tae-yong, Kamis (12/10) dikutip dari laman resmi PSSI.

"Setelah gol kedua, (kami harus menunggu) sangat lama sampai terjadinya gol ketiga. Itu yang harus kami evaluasi. Untungnya di babak kedua pemain bekerja lebih keras lagi dan hasil akhirnya baik. Jadi saya tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemain," tambah Shin Tae-yong.


 



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x