Kompas TV olahraga sports

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026: Waspadai Performa, Timnas Indonesia Diminta Tak Remehkan Brunei

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 10:00 WIB
jelang-kualifikasi-piala-dunia-2026-waspadai-performa-timnas-indonesia-diminta-tak-remehkan-brunei
Skuad Timnas Indonesia menjalani latihan perdana jelang lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Senin (9/10/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir berpesan kepada Timnas Indonesia saat menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Tim Brunei Darussalam untuk tidak meremehkan lawan.

"Saya akan memantau latihan timnas senior, dan saya akan minta mereka jangan anggap remeh, bola itu bundar," kata Erick dikutip dari Antara, Selasa (10/10/2023).

Ia juga berharap para pemain Timnas Indonesia tampil dalam performa terbaik mereka di laga kandang pada Kamis (12/10) dan laga tandang pada Selasa (17/10). Dia mengingatkan bahwa semua tim lawan harus dihadapi dengan serius.

Baca Juga: PSSI Tunjuk Sosok Ini untuk Pegang Acara Pembukaan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo

Erick juga mengingatkan agar Timnas tetap fokus untuk memberikan performa yang apik dalam setiap pertandingan. Sebelumnya, ketika melawan Taiwan, Timnas sempat meraih kemenangan telak dengan skor 9-0. Namun, esoknya dibalas dengan kekalahan tanpa balas.

"Kita tidak boleh mengulang kesalahan yang sama. Kita harus bermain maksimal dalam setiap pertandingan," kata Erick dengan tegas.

Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei.

Baca Juga: Indonesia Jajaki Opsi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Bisa dengan Australia, Singapura dan Malaysia

Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (12/10), sementara laga kedua akan berlangsung di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10).

Hasil yang positif melawan Brunei akan membawa Timnas Indonesia ke ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di mana mereka akan bersaing di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Indonesia memiliki catatan positif melawan Brunei. Tim Garuda menang dalam tiga laga  pertemuan terakhir yaitu menang 5-0 (uji coba 2012), 4-0 (uji coba 2017), dan 7-0 (Piala AFF 2022).

Baca Juga: Tingkatkan Animo Masyarakat, Banyak Acara akan Digelar untuk Semarakkan Piala Dunia U17 2023


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x