Kompas TV olahraga sepak bola

PSSI Tunjuk Sosok Ini untuk Pegang Acara Pembukaan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo

Kompas.tv - 10 Oktober 2023, 23:45 WIB
pssi-tunjuk-sosok-ini-untuk-pegang-acara-pembukaan-piala-dunia-u17-di-stadion-gelora-bung-tomo
Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Nararya kepada Wishnutama Kusubandio. Wishnutama ditunjuk menjadi Ketua Panitia Pembukaan Piala Dunia U17.(Sumber: Telkomsel)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah persiapan telah dimatangkan dalam acara pembukaan FIFA World Cup atau Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November 2023. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan seluruh rangkaian kegiatan acara pembukaan Piala Dunia U-17 akan ditangani oleh mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Menurut Erick, pengalaman Wishnutama dalam memimpin acara-acara besar sekelas internasional di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. 

Wishnutama sudah menghadirkan konsep-konsep pembukaan yang sangat baik, antara lain pembukaan Asian Games 2018, ASEAN Summit 2023, dan G20 Bali.

Erick juga meyakini meski pembukaan Piala Dunia U17 tergolong singkat, Wishnutama mampu memberikan yang terbaik untuk ajang bergengsi yang digelar di Indonesia itu. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Siapkan Transportasi Khusus untuk Penonton Piala Dunia U17

"Mudah-mudahan pak Wisnutama dan tim mampu menyajikan pertunjukan yang menarik meskipun waktunya tidak seperti Asian Summit atau G20 waktunya bebas. Ini memang bagaimana bisa menyajikan upacara pembukaan sekitar delapan sampai sepuluh menit," ujar Erick saat konferensi pers di media center Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/10/2023). Dikutip dari Antara. 

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya memiliki kapasitas 55.000 penonton akan menjadi saksi gelaran Piala Dunia U17 yang berlangsung pertama kali di Indonesia.

Di pertandingan pembuka kedua Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Ekuador. Erick Thohir mengharapkan tim Garuda Muda bermain lepas dan tidak terkena beban mental karena disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan jutaan pasang mata penggemar Indonesia.

"Saya berharap timnas dengan segala persiapan ketika menghadapi Ekuador tidak mengalami beban mental, karena disaksikan bapak Presiden Joko Widodo," ujar mantan Presiden Presiden Inter Milan itu.

Acara yang berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 ini akan ada 24 tim yang bertanding di enam grup. 

Baca Juga: Setelah Argentina, PSSI Berniat Datangkan Timnas Portugal, Jerman atau Belanda untuk Laga Uji Coba

Adapun Piala Dunia U17 ini akan digelar di empat stadion, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.


 

 

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x