Kompas TV olahraga sepak bola

Setelah Argentina, PSSI Berniat Datangkan Timnas Portugal, Jerman atau Belanda untuk Laga Uji Coba

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 20:56 WIB
setelah-argentina-pssi-berniat-datangkan-timnas-portugal-jerman-atau-belanda-untuk-laga-uji-coba
Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir memberikan keterangan kepada wartawan usai bertemu Presiden Joko Widodo, di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (20/9/2023). (Sumber: ANTARA/Rangga Pandu)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir berniat mengadakan uji coba pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Portugal, Jerman, dan Belanda.

Erick mengatakan, pihaknya telah membuka pembicaraan dengan federasi sepak bola Portugal, Jerman, dan Belanda untuk pertandingan persahabatan atau FIFA Match Day melawan Indonesia.

“Rencana uji tanding tersebut mendapat sambutan positif dari ketiga federasi sepak bola tersebut. Respons dari mereka bagus," kata Erick di sela perjalanan bersama delegasi FIFA menggunakan Whoosh menuju ke Stasiun Tegalluar, Bandung.

Baca Juga: Empat tahun BUMN di Bawah Kepemimpinan Erick Thohir, Berikan Dorongan Besar Bagi PTPN Group

"Saya sudah kontak Portugal, Belanda, dan Jerman. Permasalahannya, kita harus pastikan calender of event karena ada sejumlah kualifikasi Piala Dunia pada November, Maret, Juni. Sedangkan di Eropa juga ada kualifikasi pada bulan-bulan yang sama," ucap Erick dikutip dari Antara, Senin (9/10).

Erick mengatakan, PSSI saat ini sedang menyusun jadwal agar bisa mendatangkan salah satu dari tiga tim kuat dunia tersebut.

Erick mengatakan, rencana uji coba melawan tim kuat juga harus dipersiapkan dengan matang agar bisa juga mendongkrak peringkat Indonesia.

"Untuk awal dan pertengahan tahun sulit, mungkin bisa di akhir tahun depan setelah kalendernya agak lowong, kita coba," ujarnya.

"Tidak mungkin kita lawan tim kuat semua, nanti peringkat kita bagaimana, mesti seimbang. Harapan kita juga nanti pada kualifikasi Piala Dunia, poin kita terus membaik dan bisa bermain lagi melawan tim besar," lanjut Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Pihaknya Siapkan Tiket Bundling Piala Dunia U17 dan Whoosh




Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x