Kompas TV olahraga sepak bola

Tingkatkan Animo Masyarakat, Banyak Acara akan Digelar untuk Semarakkan Piala Dunia U17 2023

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 04:00 WIB
tingkatkan-animo-masyarakat-banyak-acara-akan-digelar-untuk-semarakkan-piala-dunia-u17-2023
Trofi Piala Dunia U17 2023 akan dipertontonkan di kota-kota venue untuk meningkatkan animo masyarakat. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Demi meningkatkan animo masyarakat terkait penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023, banyak acara yang akan digelar di berbagai daerah.

Salah satu acara yang akan dilangsungkan adalah trophy experience. Nantinya, trofi Piala Dunia U17 yang bakal diperebutkan 24 negara akan singgah di empat kota tuan rumah.

Dijadwalkan, trophy experience ini akan digelar di di Jakarta (15 Oktober 2023), Bandung (22 Oktober), Surabaya (29 Oktober), dan Surakarta (5 November).

Trofi Piala Dunia U17 tersebut akan dipertontonkan di Bundaran HI (Jakarta), Gedung Sate, (Bandung), Balai Pemuda (Surabaya), dan Gapura Ngarsopuro, Pura Mangkunegara (5 November), bertepatan dengan acara car free day hari Minggu di Kota Solo.

Nantinya, masyarakat berfoto bersama trofi Piala Dunia U17 serta banyak talkshow, games dan kuis yang akan diselenggarakan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap, acara-acara yang diselenggarakan ini bisa meningkatkan animo masyarakat terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 yang akan berlangsung satu bulan lagi.

"Dalam 30 hari ini (kemarin-red), saya ingin mendorong banyaknya kegiatan promosi, karena kita mengharapkan suksesnya untuk persiapan Piala Dunia ini, tingkat awareness masyarakat itu masih 50%," kata Erick dikutip dari laman resmi PSSI.

"Karena itu kita dorong berbagai kegiatan promosi supaya masyarakat bisa partisipatif, karena ini pertama kali kita menjadi tuan rumah hajatan besar junior."

Baca Juga: Pemkot Surabaya Siapkan Transportasi Khusus untuk Penonton Piala Dunia U17

"Bila kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, kita tentu berharap akan punya event lebih besar lagi di Indonesia. Salah satunya tentu mengenai bidding Piala Dunia 2034 yang sedang jadi pembicaran serius,"ujarnya.

Selain itu, juga akan ada ada acara musik yang mengundang artis-artis ibu kota untuk lebih memeriahkan acara.

"Kami berharap masyarakat bisa tahu ini ada event besar di kotanya masing-masing. Mereka bisa mengajak orang-orang terdekatnya untuk foto bersama piala yg diperebutkan. Selain trophy experience akan ada sejumlah kegiatan konser di stasiun televisi," ungkap Erick.


"Kami ingin seluruh warga Indonesia bisa merasakan kemeriahan Piala Dunia U17. Ini event kebanggaan kita bersama," imbuh Menteri BUMN itu.

Terakhir, Erick juga memastikan konsep upacara pembukaan Piala Dunia U17 2023 tengah digodok agar bisa menghadirkan acara yang meriah bagi masyarakat.

"Untuk pembukaan tanggal 10 November juga menarik untuk dipantau, mudah-mudahan pembukaan bisa hype, mengingat kita kedatangan petinggi dari banyak negara," terang Erick Thohir.

"Panggung dunia sudah dekat, insyaallah kita menghasilkan yang terbaik dan bisa meningkatkan posisi kita untuk event FIFA yg lebih besar lagi. Doakan juga supaya tidak hanya acaranya, tapi timnasnya juga bisa beprestasi dengan baik," pungkasnya. 

Baca Juga: Piala Dunia U17: Erick Thohir Pastikan Persiapan Stadion Si Jalak Harupat Sudah Rampung 100 Persen



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x