Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17: Erick Thohir Pastikan Persiapan Stadion Si Jalak Harupat Sudah Rampung 100 Persen

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 22:23 WIB
piala-dunia-u17-erick-thohir-pastikan-persiapan-stadion-si-jalak-harupat-sudah-rampung-100-persen
Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat meninjau kesiapan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (9/10/2023). (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengonfirmasi bahwa persiapan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Jawa Barat, sudah 100 persen rampung. 

Seperti diketahui, Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu venue atau arena tempat penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 yang akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November-2 Desember mendatang. 

Erick bersama dengan anggota FIFA Team Project Venue Management Christian Schmölzer dan Venue Manager FIFA Sunny Kohli melakukan peninjauan langsung terhadap persiapan Stadion Si Jalak Harupat menggunakan kereta cepat Whoosh, Senin (9/10/2023).

Mereka melakukan perjalanan dari Stasiun Halim, Jakarta Timur, menuju Stasiun Tegalluar, Bandung, guna memastikan kesiapan stadion ini untuk Piala Dunia U-17 yang akan datang.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Pihaknya Siapkan Tiket Bundling Piala Dunia U17 dan Whoosh

“Dari FIFA sendiri sudah 100 persen, tinggal perbaikan kursi saja yang warna orange dan tinggal bautnya aja di kuatin, tapi kalau semuanya sudah beres,” kata Erick dikutip dari Antara. 

Erick juga mengungkapkan bahwa selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17, akan disediakan layanan bus pengumpan (shuttle bus) untuk mengangkut para penonton.

Ini sesuai dengan ketentuan FIFA yang melarang parkir kendaraan di area penyelenggaraan.

“Nanti akan ada akses itu penggunaan shuttle dari titik parkir ke dalam yang sudah diarahkan oleh FIFA,” papar Erick.

Selain itu, Erick menjelaskan bahwa di dalam kompleks Stadion Si Jalak Harupat, terdapat fasilitas pendukung, seperti festival musik dan gerai UMKM yang menampilkan produk-produk dari masyarakat sekitar.

“Untuk mendukung bagaimana masyarakat pertandingan sepak bola tapi mengenal musik Indonesia dan juga produk-produk Indonesia,” kata Erick.

Erick juga menambahkan bahwa FIFA memberikan dukungan penuh terhadap penggunaan kereta cepat Whoosh dalam menyambut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga: Timnas U17 Indonesia Tonton Langsung Pertandingan Borussia Dortmund di Bundesliga


 

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x