Kompas TV olahraga sepak bola

Stallion Laguna vs Bali United, Rumput Sintetis Jadi Tantangan Skuad Serdadu Tridatu

Kompas.tv - 18 September 2023, 23:50 WIB
stallion-laguna-vs-bali-united-rumput-sintetis-jadi-tantangan-skuad-serdadu-tridatu
Skuad Bali United bertandang ke Filipina untuk menghadapi Stallion Laguna FC dalam pertandingan AFC Cup musim 2023-2024. (Sumber: baliutd.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

MANILA, KOMPAS.TV - Bali United akan menghadapi klub asal Filipina, Stallion Laguna FC, pada laga perdana AFC Cup 2023-2024, Rabu (20/9/2023).

Jelang duel Stallion Laguna vs Bali United, skuad Serdadu Tridatu yang berkekuatan 23 pemain telah tiba di Manila, Filipina, Senin (18/9/2023).

Bali United dalam lawatannya ke Filipina membawa hasil buruk di Liga 1 usai menelan kekalahan dari RANS Nusantara dengan skor 1-2.

Hasil buruk juga dialami Stallion Laguna yang di laga terakhir takluk 0-1 dari Mendiola FC 1991.

Meski sama-sama meraih hasil buruk, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco enggan mengomentari hal tersebut.

Teco lebih memilih fokus untuk mempersiapkan timnya dengan baik agar bisa mengalahkan Stallion Laguna.

"Soal hasil kurang bagus dari mereka, saya tidak ingin berkomentar. Saya bersama tim pelatih lainnya lebih fokus bagaimana memperbaiki tim Bali United buat bisa dapat hasil positif di sini (Filipina)," ujar Teco dikutip dari laman resmi Bali United.

"Mudah-mudahan tim Bali United bisa main bagus untuk bisa dapat hasil positif di sini (Filipina)," imbuhnya.

Baca Juga: Kalahkan Bali United, RANS Nusantara FC Naik Peringkat 2

Satu tantangan yang bakal dihadapi pasukan Bali United adalah rumput sintetis yang dipakai di venue pertandingan di Binan Football Stadium.

Dengan persiapan yang mepet, Bali United pun lebih fokus untuk pemulihan pemain serta adaptasi dengan rumput sintetis di stadion.

"Tim Bali United sendiri tidak punya banyak waktu buat untuk persiapan. Fokus utama kami dari recovery pemain dan juga adaptasi sama rumput lapangan sintetis," tutur Teco.

Skuad Bali United sendiri sebelumnya sempat berlatih di lapangan sintetis yang berada di Bali.

Namun, menurut Teco, dengan pertandingan Stallion Laguna vs Bali United yang digelar di stadion rumput sintetis, lawan akan mendapatkan keuntungan lebih.

"Dari tim sendiri sudah latihan di lapangan sintetis buat pemain mulai punya adaptasi. Tapi ini pasti faktor positif buat tim tuan rumah karena mereka sering main di lapangan sintetis," jelas Teco.

Pada AFC Cup musim 2023-2024, Bali United tergabung di Grup G Zona ASEAN. 

Selain satu grup dengan Stallion Laguna FC, Eber Bessa dan kawan-kawan juga harus bersaing dengan Terengganu (Malaysia) dan Central Coast Mariner (Australia).

Baca Juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Bali United Tumbang di Kandang, Digusur PSM Makassar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x