Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Hari Ini: Bali United Tumbang di Kandang, Digusur PSM Makassar

Kompas.tv - 15 September 2023, 21:44 WIB
hasil-liga-1-hari-ini-bali-united-tumbang-di-kandang-digusur-psm-makassar
Pesepak bola PSM Makassar, Everton Mendonca (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (8/12/2022). Hasil pertandingan pekan ke-12 Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang dilangsungkan pada sore hingga malam hari ini, Jumat (15/9/2023) berakhir untuk kemenangan PSM Makassar dan kekalahan Bali United. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Hendra Nurdiyansyah)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan pekan ke-12 Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang dilangsungkan pada sore hingga malam hari ini, Jumat (15/9/2023) diwarnai untuk kemenangan PSM Makassar dan kekalahan Bali United.

Skuad Juku Eja pun berhak menyalip Serdadu Tridatu di klasemen sementara.

Liga 1 Indonesia 2023/2024 menggelar tiga pertandingan pada Jumat (15/9). Pertandingan PSM Makassar vs Barito Putera dijadwalkan lebih awal pada sore hari.

PSM sukses membungkam Barito Putera dengan skor 2-0. PSM menang berkat gol Kenzo Nambu pada menit 40 dan Rasyid Bakri ketika pertandingan memasuki fase injury time.

Baca Juga: Skuad Timnas U24 Bugar Jelang Asian Games, Indra Sjafri: Sepakbola Kita Makin Lama Makin Bagus

Hasil ini membuat PSM semakin dekat ke pos empat besar dengan pundi-pundi 18 poin. Anak asuh Bernardo Tavares juga sukses menyalip pesaingnya, Bali United yang dikalahkan RANS Nusantara.

Partai Bali United vs RANS Nusantara dilangsungkan pada Jumat (15/9) malam. Serdadu Tridatu kalah 1-2 di kandang sendiri pada pertandingan ini.

Dua gol Kenshiro Daniels dan Evandro Brandao hanya mampu dibalas sekali oleh Yabes Roni. Pertandingan lawan RANS Nusantara pun menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Bali United.


 

Di pertandingan lain, Dewa United yang bermain dengan 10 orang menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 2-2. Dewa United mesti bermain dengan 10 pemain sejak menit 81 karena kartu merah Agus Mannan.

Dalam pertandingan ini, Bhayangkara yang menempati posisi juru kunci unggul cepat via gol Arsa Ramadan Ahmad. Namun, Dewa United segera membalas lewat aksi Agus Mannan.

Jelang turun minum, Bhayangkara kembali unggul lewat gol Sani Rizki Fauzi. Gol ini dibalas Alex Martins Ferreira pada babak kedua.

Hasil imbang membuat Bhayangkara FC masih menempati posisi terakhir di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024. Bhayangkara baru mengumpulkan enam poin dari 12 pertandingan.

Baca Juga: Beckham Putra Cedera Jelang Asian Games 2023, Indra Sjafri: Kita Tunggu Dia Pulih


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x