Kompas TV olahraga badminton

Tersingkir dari China Open 2023, Ginting: Senang Bisa Kembali Bertanding setelah Absen 1 Bulan

Kompas.tv - 6 September 2023, 18:15 WIB
tersingkir-dari-china-open-2023-ginting-senang-bisa-kembali-bertanding-setelah-absen-1-bulan
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding melawan pemain Denmark, Viktor Axelsen, dalam final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 18 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

CHANGZHOU, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper lebih awal dari China Open 2023. Dia kalah tiga gim dari Kanta Tsuneyama (Jepang) dengan skor 11-21, 21-18, 17-21.

Laga yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, pada Rabu (6/9/2023) itu berlangsung sengit. Anthony dan Tsuneyama saling menyerang dan bertahan dengan baik.

Namun, di gim pertama, Anthony terlihat kurang siap. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri dan tertinggal jauh dari lawannya. Tsuneyama pun menutup gim pertama dengan mudah.

Anthony bangkit di gim kedua. Dia mampu mengimbangi permainan Tsuneyama dan bahkan unggul beberapa poin. Anthony akhirnya menyamakan kedudukan setelah memenangi gim kedua.

Baca Juga: Hasil China Open 2023: Takluk dari Tsuneyama, Ginting Tumbang di Babak Pertama

Gim ketiga menjadi penentu. Anthony sempat unggul di awal, tapi Tsuneyama tidak menyerah. Dia terus menekan Anthony dan membalikkan keadaan. Anthony pun gagal menyelamatkan diri dan harus mengakui keunggulan Tsuneyama.


Ini adalah kekalahan pertama Anthony setelah absen pada Kejuaraan Dunia 2023. Dia tidak berpartisipasi di Kejuaraan Dunia BWF 2023 karena masih dalam suasana duka seusai meninggalnya sang ibunda, Lucia Sriati (9/8).

Kendati demikian, Ginting merasa senang dapat kembali bermain.

"Pertama-tama mengucap syukur bisa bermain dan mencoba mengeluarkan yang terbaik hari ini walau hasilnya belum berhasil melaju ke babak berikutnya," kata Ginting, Rabu (6/9/2023) dikutip dari BolaSport.

Baca Juga: Update 32 Besar China Open 2023: Terkini, Putri Kusuma Wardhani Gagal Usai Kalah dari Wakil Jepang

"Pastinya senang bisa kembali bertanding setelah absen kurang lebih satu bulan, yang biasanya saya bisa turnamen seminggu sekali, dua minggu sekali atau bahkan tiga minggu beruntun."

"Sebenarnya tidak yang hilang banget feel-nya, tetapi semoga di Hong Kong Open minggu depan bisa lebih baik lagi," imbuhnya. 

 

 



Sumber : Kompas TV/BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x