Kompas TV olahraga badminton

Update 32 Besar China Open 2023: Terkini, Putri Kusuma Wardhani Gagal Usai Kalah dari Wakil Jepang

Kompas.tv - 6 September 2023, 10:55 WIB
update-32-besar-china-open-2023-terkini-putri-kusuma-wardhani-gagal-usai-kalah-dari-wakil-jepang
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW, saat bertanding melawan Akane Yamaguchi dari Jepang di putaran kedua Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Juni 2023. Dengan lawan yang sama, Putri KW gagal melangkah ke babak berikutnya usai kalah pada 32 Besar China Open, Rabu (6/9) pagi WIB. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, harus mengakhiri perjuangannya di China Open 2023 setelah menghadapi lawan berat, Akane Yamaguchi dari Jepang, dalam pertandingan hari ini, Rabu (6/9/2023).

Pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, berakhir dengan kekalahan Putri Kusuma Wardani dalam dua gim langsung dengan skor 12-21 dan 18-21.

Pertandingan babak 32 besar China Open 2023 ini dimulai dengan Putri KW mendapatkan keunggulan awal akibat kesalahan yang dilakukan oleh Akane Yamaguchi.

Baca Juga: Link Live Streaming China Open 2023 Hari Kedua 8 Wakil Indonesia Bertanding, Mulai Pagi Ini

Namun, mantan ratu bulu tangkis dunia tersebut segera mengambil alih kendali pertandingan setelah Putri Kusuma Wardani melakukan pengamatan yang kurang sempurna.

Gim pertama berakhir dengan skor 21-12 untuk Akane Yamaguchi.


Gim kedua dimulai dengan Yamaguchi mendapatkan keuntungan awal setelah Putri KW melakukan beberapa kesalahan.

Meskipun Putri KW mencoba untuk menyamakan skor, Yamaguchi tetap menekan. Gim kedua berjalan ketat, dan Putri KW sempat menyamakan skor.

Baca Juga: Jadwal China Open 2023 Hari Ini: 8 Wakil Indonesia Berlaga, Ada Ginting, Putri KW dan The Daddies

Namun, di poin-poin krusial, kesalahan pengembalian dari Putri Kusuma Wardani membuat Akane Yamaguchi merebut kemenangan dengan skor 21-18.

Kekalahan Putri membuat Indonesia kehilangan wakil di nomor tunggal putri pada babak kedua turnamen level super 1000 ini.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung juga meraih hasil minor pada hari pertama China Open 2023.

Baca Juga: Rekap Hasil China Open 2023: 5 Wakil Indonesia Melaju, 4 Tersingkir



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x