Kompas TV olahraga badminton

Hasil China Open 2023: Takluk dari Tsuneyama, Ginting Tumbang di Babak Pertama

Kompas.tv - 6 September 2023, 17:33 WIB
hasil-china-open-2023-takluk-dari-tsuneyama-ginting-tumbang-di-babak-pertama
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding melawan pemain Denmark, Viktor Axelsen, dalam final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 18 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, pemain tunggal putra Indonesia, tumbang dari China Open 2023. 

Ginting harus menyerah kepada lawannya, yaitu Kanta Tsuneyama dari Jepang.

Pertandingan di babak 32 besar yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium pada Rabu (6/9/2023) berakhir dengan skor rubber game 11-21, 21-18, 17-21 untuk Tsuneyama. 

Dengan kekalahan ini, hanya ada dua wakil tunggal putra Indonesia yang berhasil melangkah ke babak kedua dalam turnamen BWF World Tour Super 1000 ini, yakni Shesar Hiren Rhustavito dan unggulan kelima, Jonatan Christie.

Ginting tampil kurang memuaskan pada gim pertama. Serangkaian kesalahannya membuat Tsuneyama merasa nyaman dan selalu unggul dalam perolehan poin. 

Baca Juga: Link Live Streaming China Open 2023 Hari Kedua 8 Wakil Indonesia Bertanding, Mulai Pagi Ini

Tsuneyama bahkan memulai laga dengan keunggulan 5-0 dan terus memimpin hingga 11-4 saat interval. 

Meskipun Ginting sempat memperkecil jarak dengan skor 9-12, Tsuneyama kembali memperluas keunggulan dan mengakhiri gim pertama dengan skor 21-11.

Pada gim kedua, Ginting tampil lebih kompak, sehingga berhasil memenangkan gim tersebut dengan skor 21-18. 

Hal ini membuat pertandingan berlanjut ke rubber game untuk menentukan siapa yang akan melaju ke babak 16 besar.

Di awal gim penentuan, Ginting tampil sangat meyakinkan dan unggul 8-4. Namun, performanya kemudian merosot karena banyak melakukan kesalahan. 

Tsuneyama memanfaatkan peluang ini untuk bangkit, menyamakan kedudukan, dan akhirnya memenangkan gim dengan skor 21-17 dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 4 menit.

Dikutip dari Tournament Software, hasil ini membuat Ginting tidak berhasil membalaskan kekalahan sebelumnya dari Tsuneyama, yang sebelumnya telah mengalahkannya dengan straight game 21-13, 21-18 pada babak 32 besar Japan Open 2023. 

Dengan demikian, Tsuneyama kini unggul dalam rekor pertemuan dengan Ginting, dengan skor 5-3 dan telah memenangkan dua pertemuan terakhir.

Baca Juga: Update 32 Besar China Open 2023: Terkini, Putri Kusuma Wardhani Gagal Usai Kalah dari Wakil Jepang


 

 



Sumber : Kompas TV/Tournament Software


BERITA LAINNYA



Close Ads x