Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang PSS Sleman vs PSM Makassar: Super Elang Jawa Tunjuk Gusti Randa jadi Presiden Direktur Klub

Kompas.tv - 3 September 2023, 01:00 WIB
jelang-pss-sleman-vs-psm-makassar-super-elang-jawa-tunjuk-gusti-randa-jadi-presiden-direktur-klub
Foto Arsip. Ketua Banding Pemilihan, Gusti Randa saat menyampaikan daftar calon tetap Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco PSSI, di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (6/2/2023). Gusti Randa baru saja ditunjuk sebagai Presiden Direktur klub PSS Sleman. (Sumber: Tribunnews/Alfarizy)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

SLEMAN, KOMPAS.TV - Jelang laga PSS Sleman vs PSM Makassar pada pekan ke-11 Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, hari ini, Minggu (3/9/2023), kabar mengejutkan datang dari klub berjuluk Super Elang Jawa.

Pasalnya, PSS secara resmi menunjuk Gusti Randa sebagai Presiden Direktur (Presdir) PT Putra Sleman Sembada.

"Gusti dikenal keaktifannya dalam persepakbolaan Indonesia serta pernah menjabat beberapa posisi kunci di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan assosiasi olahraga lainnya," tulis manajemen PSS dalam siaran pers, Jumat (2/9).

Selain sebagai seorang aktor sekaligus pengacara aktif ini, Gusti Randa memang bukan orang baru di dunia sepak bola Indonesia. Sejumlah jabatan di PSSI pun pernah dipegangnya. 

Baca Juga: Lawan PSM Makassar, PSS Sleman Siapkan Pola Permainan Menyerang

Melansir Kompas.com, Gusti Randa juga pernah menjadi Plt Ketua Umum PSSI periode 2019 menggantikan Joko Driyono. Kemudian dia juga pernah menjabat Exco PSSI dan komisaris sementara PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Terkini pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Februari 2023 lalu, Gusti Randa menjadi Ketua Banding Pemilihan.

Tak hanya Gusti Randa, PSS juga menunjuk Reva Dedy Utama, S.H. sebagai sebagai Komisaris PT PSS. Reva adalah seorang wartawan senior yang juga saat ini menjabat posisi senior di salah satu televisi swasta nasional.

Pria yang lahir di Padang, Sumatera Barat ini juga aktif dalam dunia sepak bola baik sebagai pemain maupun klub bola.

"PSS berkomitmen untuk selalu melakukan perubahan dan proses-proses untuk menuju pada pengembangan dan prestasi yang lebih baik," ungkap manajemen.


PSS bakal menyerang

Sementara itu pada persiapannya untuk pertandingan PSS vs PSM, pelatih Marian Mihail mengatakan bahwa PSM Makassar sebagai juara bertahan selalu bermain bagus dan menjadi tim besar di Indonesia.

“Mereka adalah tim dengan mentalitas bagus ketika terjadi goncangan dalam tim mereka dan mampu kembali ke jalurnya. Tentu saja kami tidak boleh meremehkan PSM Makassar dan tidak juga memandang mereka secara berlebihan,” sebut Mihail, dilansir dari pssleman.id.

Pelatih yang sempat membesut Sportul Studentesc Bucharest, Rumania ini menyebutkan PSM datang dengan motivasi tinggi meraih poin di Stadion Maguwoharjo.

Baca Juga: Hasil PSS vs Persebaya: Main Imbang Tanpa Gol, Hattrick Kemenangan Terhenti

Secara lugas dan tegas, Mihail menyatakan tidak ada taktik dan strategi yang dirahasiakan dirinya meladeni PSM Makassar. Menurutnya, semua pemain harus berlatih keras menembus batas kemampuan yang dimiliki.

“Untuk menunjang hal tersebut, saya dan staf pelatih memberikan materi latihan secara lebih untuk permainan sepak bola menyerang. Semua pemain yang berada di depan gawang lawan harus bermain ngotot untuk mencetak gol dari umpan silang dan dari berbagai arah. Kami akan bekerja keras serta cerdas untuk pertandingan besok,” tandas Mihail.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x