Kompas TV olahraga sepak bola

Lawan PSM Makassar, PSS Sleman Siapkan Pola Permainan Menyerang

Kompas.tv - 2 September 2023, 15:30 WIB
lawan-psm-makassar-pss-sleman-siapkan-pola-permainan-menyerang
Para pemain PSS Sleman melakukan seleberasi setelah Wahyudi Hamisi berhasil mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat melawan tim tamu Persis Solo pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/7/2023). (Sumber: pssleman.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SLEMAN, KOMPAS.TV - PSS Sleman akan meladeni tantangan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (3/9/2023) malam pada pekan kesebelas Liga 1 2023/24. 

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, memuji calon lawan anak-anak asuhnya, PSM Makassar, yang berstatus juara bertahan.

“Mereka adalah tim dengan mentalitas bagus ketika terjadi goncangan dalam tim mereka dan mampu kembali ke jalurnya. Tentu saja kami tidak boleh meremehkan PSM Makassar dan tidak juga memandang mereka secara berlebihan,” katanya di lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (1/9/2023) sore.

Pelatih yang sempat membesut Sportul Studentesc Bucharest, Rumania ini menyebut PSM datang dengan motivasi tinggi untuk meraih poin di Stadion Maguwoharjo. Namun, kata dia, hal itu tidak akan mudah.

“Karena kami bermain di hadapan pendukung PSS. Kami akan menerapkan sepak bola menyerang serta meraih tiga poin,” tegas Mihail seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Malam Ini: Borneo FC dan PSS Sleman Menang

PSM Makassar sempat terseok-seok di awal kompetisi. Perlahan tapi pasti, tim besutan Bernardo Tavares itu mulai kembali ke jalur yang benar.

Melihat situasi tersebut, Coach Mihail menyatakan hal tersebut juga terjadi pada semua kontestan Liga 1 2023/24, termasuk Laskar Sembada.

“Semua permulaan adalah kesulitan untuk peserta BRI Liga 1-2023/24 karena membangun tim baru dengan identitas baru. Namun saat ini, bagi PSS Sleman semua hal sudah berada di jalur yang benar."

"Kami sudah mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menjadi tim yang bagus di sepak bola Indonesia,” ungkapnya.

Secara lugas dan tegas, Mihail menyatakan tidak ada taktik dan strategi yang dirahasiakan dirinya untuk laga melawan PSM Makassar. Menurutnya, semua pemain harus berlatih keras menembus batas kemampuan yang dimiliki.

“Untuk menunjang hal tersebut, saya dan staf pelatih memberikan materi latihan secara lebih untuk permainan sepak bola menyerang," katanya.

"Semua pemain yang berada di depan gawang lawan harus bermain ngotot untuk mencetak gol dari umpan silang dan dari berbagai arah. Kami akan bekerja keras serta cerdas untuk pertandingan besok,” jelas Mihail.

Baca Juga: Santer Indonesia Cabut dari AFF, Erick Thohir Ungkap Apa yang Dilakukan PSSI


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x