Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil PSS vs Persebaya: Main Imbang Tanpa Gol, Hattrick Kemenangan Terhenti

Kompas.tv - 26 Agustus 2023, 17:45 WIB
hasil-pss-vs-persebaya-main-imbang-tanpa-gol-hattrick-kemenangan-terhenti
Striker PSS Sleman Hokky Caraka (80) dibayangi pemain Persebaya Surabaya Dusan Stevanovic saat akan melepaskan tendangan ke arah gawang lawan pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (26/8/2023) petang. Hasil laga PSS vs Persebaya berkesudahan 0-0. (Sumber: official media PSS Sleman)
Penulis : Gading Persada | Editor : Desy Afrianti

SLEMAN, KOMPAS.TV - Hattrick kemenangan beruntun PSS Sleman dan Persebaya Surabaya terhenti saat kedua tim bertemu pada pekan ke-10 Liga 1 musim 2023-24 di Stadion Maguwoharjo Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (26/8/2023) petang.

Hasil laga PSS vs Persebaya itu berkesudahan dengan skor kacamata.

Pelatih PSS Marian Mihail menyebut raihan satu poin tidak terlalu menyenangkan baginya, terlebih Super Elang Jawa bermain di depan publik sendiri. Ia pun menyoroti permainan anak asuhnya yang tidak efektif.

Baca Juga: Link Live Streaming PSS vs Persebaya di Liga 1 Jam 15.00 WIB: Sama-Sama Ingin Lanjutkan Tren Positif

"Pertandingan sulit dan kami sudah bermain menyerang tapi hasil tidak begitu menggembirakan. Tapi senang dengan penampilan pemain, namun berharap di laga berikutnya bermain lebih efisien," kata Mihail saat jumpa pers usai laga, Sabtu (26/8).

Jalannya pertandingan PSS vs Persebaya

Baik PSS dan Persebaya memulai laga dengan tren positif. Keduanya kompak hattrick kemenangan beruntun di 3 pertandingan terakhir namun catatan tuan rumah lebih mumpuni dengan meraih dua kemenangan tandang.

Sementara tim tamu dengan dua kemenangan di antaranya didapat saat mereka tampil di kandang sendiri.

Meski tempo pertandingan berlangsung lambat, namun PSS mampu mengendalikan permainan dengan mencatatkan sejumlah peluang emas. Setidaknya 3 peluang emas yang didapat lewat tendangan bebas namun belum berbuah gol.


Peluang emas lain didapat PSS di pengujung laga melalui Hokky Caraka. Pemain Timnas Indonesia usia muda yang tengah membawa bola dijegal di dalam kotak penalti oleh pemain Persebaya, namun wasit Asep Yandis tak menunjuk titik putih karena dianggap bukan sebagai pelanggaran.

Hal ini langsung memantik protes pemain-pemain PSS lainnya. Namun wasit tetap pada keputusannya dan menutup babak pertama dengan kedudukan sama kuat tanpa gol. 

Usai turun minum, keadaan tidak berubah. PSS Sleman tetap mendominasi jalannya 45 menit pertandingan babak kedua.

Sementara Persebaya hanya sesekali mengancam gawang PSS yang dikawal Anthony Pintus. Namun hingga wasit menutup laga tetap tidak ada gol yang tercipta dan kedua tim harus bermain sama kuat.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Malam Ini: Borneo FC dan PSS Sleman Menang

Atas hasil ini kedua tim masih berada di papan tengah, dengan sama-sama mendapat tambahan 1 poin, PSS tetap berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 16 poin. Sedangkan Persebaya berada di posisi kedelapan dengan hanya selisih satu poin dibanding PSS yakni 15.

"Bersyukur dengan dapatkan poin maksimal, 1 poin ini harus disyukuri. Perjuangan pemain sungguh luar biasa," kata juru taktik Persebaya Ustono Nawawi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x