Kompas TV olahraga sepak bola

Kalah 2-0 dari PSIS Semarang, Begini Tindakan Tegas Arema FC kepada Joko Susilo

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 13:14 WIB
kalah-2-0-dari-psis-semarang-begini-tindakan-tegas-arema-fc-kepada-joko-susilo
Joko Susilo Pelatih Arema FC. (Sumber: Dokumentasi Arema FC)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kekalahan 2-0 dari PSIS Semarang pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24, Rabu (9/8) sore kemarin membuat manajemen Arema FC mengambil tindakan tegas terhadap Joko Susilo.

Tindakan itu adalah mengembalikan posisi pelatih kepala saat ini Joko Susilo ke posisi semula sebagai direktur teknik Arema Football Academy.

Keputusan itu diambil karena Arema FC tak kunjung meraih kemenangan sepanjang kompetisi musim ini yang sudah memasuki tujuh pekan.

Kekalahan dari PSIS menjadi kekalahan kelima yang diderita Arema FC dan membuat masih terbenam di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24.

Keputusan mengembalikan pelatih yang akrab disapa Gethuk sebagai direktur teknik akademi tim disampaikan General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Baca Juga: Dari Hasil Laga Barito Putera vs Dewa United: Kalah 2-1, Jan Riekerink Sebut Timnya Kurang Agresif

"Setelah melalui berbagai pertimbangan akhirnya diputuskan bahwa Coach Joko (Susilo) kita kembalikan ke posisi semula yakni sebagai Dirtek Arema Football Academy," ujar pria yang akrab disapa Inal itu.

"Di sisi lain tenaga dan pikirannya juga dibutuhkan untuk persiapan EPA (Elite Pro Academy) 2023," imbuhnya dikutip dari laman PT LIB, Kamis (10/8/2023).

Sembari menunggu kehadiran head coach baru yang akan segera tiba di Malang, manajemen Arema FC menunjuk asisten pelatih, Kuncoro sebagai caretaker untuk sementara waktu memegang kendali tim.

"Sementara tim akan dipimpin oleh Coach Kuncoro, sambil menunggu kedatangan pelatih baru," jelasnya.

Manager Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menegaskan langkah yang dilakukan manajemen Arema FC adalah opsi terbaik untuk mendongkrak performa tim yang jauh dari kata memuaskan.

Dia mengatakan, pihak manajemen akan terus berupaya untuk bisa membawa tim berjuluk Singo Edan menunjukkan performa yang lebih baik di laga-laga berikutnya.

"Opsi terbaik terus berusaha dilakukan oleh Arema FC, tujuannya agar tim segera berada di jalurnya," ungkapnya.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs Borneo FC: Thomas Doll Mental Bermain Baik, Pieter Puji Pemainnya



Sumber : Kompas TV, PT LIB


BERITA LAINNYA



Close Ads x