Kompas TV olahraga sepak bola

Dari Hasil Laga Barito Putera vs Dewa United: Kalah 2-1, Jan Riekerink Sebut Timnya Kurang Agresif

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 07:25 WIB
dari-hasil-laga-barito-putera-vs-dewa-united-kalah-2-1-jan-riekerink-sebut-timnya-kurang-agresif
Pelatih baru Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. Ia kecewa dengan hasil akhir yang didapat timnya pada laga Barito Putera vs Dewa United pada pekan ke-7 Liga 1 yang berakhir 2-1, Rabu (9/8/2023). (Sumber: PT LIB)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Dewa United FC kembali gagal memetik tiga poin setelah kalah dari tuan rumah PS Barito Putera dengan skor 2-1 pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2022/24 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (9/8) petang.

Dalam pertandingan itu, Barito Putera mencetak gol terlebih dahulu melalui Gustavo Tocantins (31'). Sedangkan Dewa United berhasil menyamakan kedudukan dengan gol yang ditorehkan Egy Maulana Vikri (40').

Ketika mengira laga akan berakhir imbang, Barito Putera nyatanya berhasil membuat kejutan lewat gol Eksel Runtukahu di injury time. 

Kecewa jelas dirasakan pelatih Jan Olde Riekerink dan pemain Dewa United. Apalagi kekalahan tersebut menambah panjang hasil buruk yang didapatkan tim berjuluk Tangsel Warriors itu dari beberapa pertandingan terakhir mereka. 

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI 5 Agustus 2023: PSM Makassar dan Persita Tangerang Didenda Puluhan Juta

Namun Jan Olde Riekerink tidak akan menyalahkan pemainnya karena merasa tim asuhannya sudah tampil maksimal di laga kali ini.

"Kekalahan ini seperti kekalahan yang sama melawan Bali United. Kita kurang agresif. Sementara Barito bermain menyerang ketika bermain di kandang dan ditambah mereka memiliki pemain bagus dengan kualitas mumpuni di lini belakang," ujar dia.

"Sejatinya skor 1-1 skor yang adil namun kita sedikit melakukan kesalahan di lini belakang pada menit akhir dan itu dimanfaatkan oleh lawan," tambahnya dikutip dari laman resmi PT LIB.


Sementara itu bek Dewa United, Henhen Herdiana menegaskan timnya siap bangkit di laga selanjutnya usai menerima kekalahan ini. 

Diketahui, mereka akan menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-8 Senin, 14 Agustus mendatang.

"Hasil yang tidak diinginkan tapi kita sudah berjuang penuh hingga akhir laga. Kita siap menerima evaluasi dari pelatih agar nantinya kita mendapatkan hasil yang lebih baik di laga selanjutnya," timpal Henhen.

Baca Juga: PSSI Umumkan Daftar Lengkap Pemain Timnas U23 Indonesia, Semua dari Klub Liga 1




Sumber : Kompas TV, PT LIB


BERITA LAINNYA



Close Ads x