Kompas TV olahraga sepak bola

PSSI Umumkan Daftar Lengkap Pemain Timnas U23 Indonesia, Semua dari Klub Liga 1

Kompas.tv - 8 Agustus 2023, 21:05 WIB
pssi-umumkan-daftar-lengkap-pemain-timnas-u23-indonesia-semua-dari-klub-liga-1
PSSI memanggil 23 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Selasa (8/8/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI telah merilis daftar pemain untuk pemusatan latihan timnas U23 Indonesia, Selasa (8/8/2023). Ada kejutan dari rilisnya daftar pemain ini. PSSI tak jadi memanggil Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Pemanggilan ini merupakan persiapan timnas Indonesia U23 menuju ajang Piala AFF U23 2023 yang akan berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus 2023. PSSI telah memastikan 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan berlangsung dari 10 hingga 14 Agustus di Jakarta.

Meski sebelumnya keduanya tercantum dalam daftar 26 pemain yang dipanggil PSSI, Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag) kini absen.

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI 5 Agustus 2023: PSM Makassar dan Persita Tangerang Didenda Puluhan Juta

"Sebanyak 23 pemain tim U-23 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 10 hingga 14 Agustus di Jakarta," tulis PSSI dalam pengumumannya.

Menariknya, unggahan sebelumnya yang menampilkan kedua pemain tersebut tiba-tiba menghilang dari media sosial PSSI.

Dari 23 pemain yang diumumkan, seluruhnya bermain di klub lokal Indonesia. Di antara nama-nama tersebut, beberapa di antaranya bermain di SEA Games 2023 Kamboja.

Baca Juga: PSSI Usulkan 4 Kota Penyelenggara Pildun U-17

Daftar Lengkap Pemain Timnas U23 Indonesia

Kiper: Ernando Ari (Persebaya), Muhammad Adisatryo (PSIS), Daffa Fasya (Borneo FC).

Belakang: Rizky Ridho (Persija), Alfeandra Dewangga (PSIS), Bagas Kaffa (Barito Putera), Muhammad Ferrari (Persija), Kadek Arel (Bali United), Komang Teguh (Borneo FC), Frengky Missa (Persikabo 1973), Dzaky Asraf (PSM).

Tengah: Beckham Putra (Persib), Arkhan Fikri (Arema FC), Fajar Fathur Rachman (Borneo FC), Jeam Kelly Sroyer (Persik), Salim Tuharea (Madura United), Robi Darwis (Persib), Rifki Dwi (Persita), Esal Sahrul (Persita).

Depan: Irfan Jauhari (Persis), Ramdhan Sananta (Persis), Abdul Rahman (RANS Nusantara FC), Mauhammad Ragil (Bhayangkara FC).

Baca Juga: PSSI Ungkap Waktu yang Dibutuhkan untuk Perbaikan Rumput dan Venue JIS Jelang Piala Dunia U-17



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.