Kompas TV olahraga sepak bola

Bojan Hodak Jadi Pelatih Baru Persib, Media Malaysia Langsung Beri Peringatan

Kompas.tv - 30 Juli 2023, 13:48 WIB
bojan-hodak-jadi-pelatih-baru-persib-media-malaysia-langsung-beri-peringatan
Bojan Hodak, pelatih baru Persib Bandung (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Bojan Hondak akhirnya resmi menjadi pelatih baru Persib Bandung. Salah satu media Malaysia pun memberikan peringatan tentang tekanan yang bakal diterima pembesut asal Kroasia tersebut.

Hodak melepas jabatannya sebagai pelatih Kuala Lumpur City FC setelah menerima pinangan Persib.

“Saya senang. Merupakan satu kebanggaan bisa berada di sini,” ujar Hodak, seperti dilansir laman resmi Persib Bandung, Jumat (28/7/2023).

Baca Juga: Saat Media Vietnam Dibuat Gentar oleh Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Apa?

“Persib adalah tim besar dan juga dengan pendukung yang besar. Tentu Persib tidak seharunya berada di posisi seperti sekarang, dan kami akan jauh lebih baik lagi setelah ini,” katanya.

Media Malaysia, semuanyabola.com, memperingatkan, Hodak akan menemukan kesulitan tersendiri bersama Persib.

Media tersebut sebelumnya menyebut keputusan Hodak hengkang dari Kuala Lumpur City adalah kejutan besar.

Pasalnya, ia telah membentuk klub ibu kota Malaysia itu menjadi tim yang disegani dengan meraih satu gelar Piala Malaysia 2021, serta ke final Piala AFC 2022, dan Piala FA 2023.

Menurut semuanyabola.com, lingkungan baru yang dihadapi Hodak bakal menyulitkannya memberikan kemenangan perdana kepada Persib.

“Bagi Hodak, semuanya serba baru untuk mengenali para pemain yang sesuai untuk menerapkan strateginya,” tulis semuanyabola.com.

Mereka mengakui Persib Bandung memiliki pemain berkualitas seperti Achmad Jufriyanto, Ezra Walian, I Putu Gede, dan lainnya.

Namun, Hodak diyakini akan mengalami kesulitan untuk menetapkan pemain utama sesuai dengan keinginannya.

Baca Juga: Ternyata Park Hang-seo Pernah Tolak Latih Timnas Indonesia dan Persib, Padahal Siap Digaji Fantastis

“Setidaknya, dibutuhkan beberapa pertandingan bagi Bojan untuk mengenal pasti barisan pemain terbaik yang mengikuti corak permainannya, sebelum kembali stabil seperti yang dilakukannya bersama KL City,” tulis mereka.

Selain itu, tekanan dari pendukung fanatik Persib, Bobotoh, dinilai sangat berbeda dibandingkan tekanan dari suporter Kuala Lumpur FC, yang tak memiliki banyak pendukung fanatik.

“Tekanan itu pastinya akan dirasakan pelatih tersebut saat berada di sana, dan Bojan perlu memastikan pasukan bisa berada dalam prestasi terbaik jika tak ingin suara negatif berbunyi di stadion,” tulisnya.

Media itu menambahkan jika gagal melakukannya, nasib Hodak akan sama dengan pelatih Persib sebelumnya, Robert Rene Alberts.


 



Sumber : Persib.co.id/semuanyabola.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x