Kompas TV olahraga sepak bola

Saat Media Vietnam Dibuat Gentar oleh Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Apa?

Kompas.tv - 30 Juli 2023, 10:00 WIB
saat-media-vietnam-dibuat-gentar-oleh-timnas-indonesia-pada-kualifikasi-piala-dunia-2026-ada-apa
Foto arsip. Pemain Timnas U22 Indonesia, Muhammad Taufany Muslihudin (kanan), mencoba melewati pesepak bola Vietnam, Cong Den Huynh (kiri), pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Media Vietnam gentar dan khawatir jika timnas Indonesia akhirnya satu grup dengan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026.. (Sumber: Kompas.tv/AntOTO/Muhammad Adimaja)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

HANOI, KOMPAS.TV - Media Vietnam gentar dan khawatir jika Timnas Indonesia akhirnya satu grup dengan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka menyadari Timnas Indonesia akan memberikan kesulitan bagi timnas negaranya ketika kedua tim bertemu.

Adapun Timnas Indonesia terlebih dahulu harus menjalani laga play-off menghadapi Brunei Darussalam untuk tergabung dengan Grup F, yang terdiri dari Irak, Filipina dan Vietnam.

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI 28 Juli 2023: Persija dan PSIS Didenda Rp25 Juta

Di atas kertas Timnas Indonesia sangat diunggulkan kala menghadapi Brunei, mengingat sang lawan kerap menjadi lumbung gol dalam turnamen sepak bola Asia Tenggara.

Media Vietnam, Soha.vn, mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia bakal menjadi bahaya yang wajib dikahwatirkan.

Tim Vietnam harus berhati-hati jika akhirnya satu grup dengan Indonesia di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia, setelah tim Irak,” tulis mereka, Jumat (28/7/2023).

Mereka mengungkapkan pada beberapa tahun terakhir, Timnas Indonesia kerap memberikan kesulitan saat menghadapi Vietnam.

Baca Juga: FIFA Rekomendasikan Rumput JIS Diganti, PSSI: Agar Bisa Digunakan untuk Piala Dunia U17

Media Vietnam itu menuliskan pada Piala AFF 2022 misalnya, Timnas Vietnam yang saat itu di bawah arahan Park Hang-seo harus bekerja keras untuk mengalahkan Indonesia pada dua laga semifinal.


Yang menyakitkan, mereka juga menuliskan pada SEA Games 2023, Timnas Vietnam U22 di bawah asuhan Philippe Troussier kalah 2-3 dari Indonesia yang kemudian meraih medali emas.

Media itu pun menegaskan di kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Vietnam harus mempelajari Timnas Indonesia lebih dalam dan bersiap untuk meraih hasil positif.




Sumber : Soha.vn


BERITA LAINNYA



Close Ads x