Kompas TV olahraga badminton

Japan Open 2023: Kunci Kemenangan Gregoria Mariska saat Taklukkan Akane Yamaguchi

Kompas.tv - 29 Juli 2023, 02:05 WIB
japan-open-2023-kunci-kemenangan-gregoria-mariska-saat-taklukkan-akane-yamaguchi
Pemain Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria lolos ke semifinal Malaysia Masters usai menang atas wakil China, Wang Zhi Yi dua game langsung 21-11, 21-14, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

TOKYO, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membeberkan kunci kemenangannya atas Akane Yamaguchi pada babak perempat final Japan Open 2023.

Seperti yang diketahui, Jorji, sapaan akrabnya, mampu memenangk duel tiga gim melawan tunggal putri nomor satu dunia tersebut.

Bertanding di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (28/7/2023), Gregoria sukses menaklukkan Akane dengan skor 21-11, 11-21 dan 21-18.

Atlet kelahiran Wonogiri itu pun bersyukur bisa meraih kemenangan atas Akane. Dia berharap, hasil ini membuatnya termotivasi untuk kembali menang di babak semifinal Japan Open 2023.

"Puji Tuhan permainan yang saya inginkan hari ini bisa keluar. Semoga kemenangan ini menjadi tambahan motivasi untuk pertandingan yang tidak kalah sulit besok di semifinal," ucap Gregoria usai laga dikutip dari Tribunnews.

Meski secara rekor pertemuan dengan Akane tertinggal jauh 3-11, permainan pantang menyerah dan konsisten mampu ditunjukkan Gregoria sepanjang laga.

Dia pun membeberkan apa saja yang menjadi kunci kemenangannya atas Akane itu.

"Akane adalah pemain yang sangat ulet dan mempunyai kualitas luar biasa. Sama sekali tidak mudah untuk mengalahkan dia," ucap Gregoria.

"Kunci kemenangan saya adalah berani untuk mengadu rally, sabar dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkapnya.

Lebih lanjut, Gregoria juga mengatakan bahwa kemenangan yang diraihnya ini tidaklah mudah.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2023: Gregoria Jungkalkan Akane Yamaguchi, Rebut Tiket Semifinal



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x