Kompas TV olahraga badminton

Tersingkir 16 Besar Korea Open 2023, Gregoria Kini Fokus Japan Open 2023

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 20:26 WIB
tersingkir-16-besar-korea-open-2023-gregoria-kini-fokus-japan-open-2023
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengembalikan kok ke arah pemain India, Pusarla V. Sindhu, dalam pertandingan semifinal Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu, 27 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan mengalihkan fokusnya untuk persiapan Japan Open 2023 yang berlangsung pekan depan setelah tersingkir pada babak 16 besar Korea Open 2023, Kamis (20/7/2023). 

Bertanding melawan wakil tuan rumah, Sim Yu Jin, di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Gregoria kalah 20-22, 17-21 dalam pertandingan berdurasi 36 menit. 

“Besok saya akan langsung latihan untuk persiapan ke Japan Open. Di babak pertama (Japan Open), lawannya tidak mudah (tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong) jadi evaluasi dan perbaikan harus segera dilakukan agar bisa mendapat hasil lebih baik nanti,” kata Gregoria dilansir dari Kompas.com. 

Baca Juga: Rekap Hasil Korea Open 2023: Fajar/Rian Jadi Wakil Indonesia Satu-satunya di Perempat Final

Lebih lanjut, pebulu tangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, itu merasa penampilannya di dua turnamen terakhir sangatlah buruk. 

Gregoria berharap dapat mengembalikan performa terbaiknya di Japan Open 2023 nanti. 

“Kemarin saya bilang saya mau menampilkan yang lebih baik hari ini tapi ternyata tidak bisa juga, permainan saya tidak keluar. Ini menjadi catatan saya untuk ke turnamen selanjutnya,” papar Gregoria.

“Sim Yu Jin bermain baik dan sedikit melakukan kesalahan sendiri. Bagi saya hasil di dua turnamen terakhir ini bisa dibilang sangat buruk. Semoga saya bisa kembali ke performa terbaik pekan depan,” ujarnya menambahkan.

Terlepas dari itu, Indonesia hanya berhasil mengirimkan satu wakilnya pada babak perempat final Korea Open 2023. 

Satu-satunya wakil Merah Putih di babak 8 besar adalah ganda putra ranking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Fajar/Rian sukses melangkah ke perempat final setelah menang straight game kontra wakil Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-19, 21-15. 

Baca Juga: Hasil Korea Open 2023: Gregoria dan Putri KW Tumbang, Tunggal Putri Indonesia Habis

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x