Kompas TV olahraga sepak bola

Demi Mendiang Sang Ayah, Shayne Pattynama Tak Sabar Lawan Argentina

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 06:20 WIB
demi-mendiang-sang-ayah-shayne-pattynama-tak-sabar-lawan-argentina
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, sudah tak sabar menghadapi timnas Argentina dengan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, sudah tak sabar menghadapi timnas Argentina dengan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pemain berusia 24 tahun yang berposisi sebagai bek itu ingin mendidikasikan penampilan perdananya bersama Garuda untuk mendiang sang ayah. 

Duel FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin, 19 Juni 2023 mendatang.

"Saya akan memberikan hati saya, memberikan segalanya untuk negara ini, karena saya bangga menjadi orang Indonesia, dan akhirnya saya bisa bermain untuk negara saya," kata Shayne kepada tim liputan Kompas TV, Jumat (16/6/2023). 

Baca Juga: Timnas Argentina Tiba di Indonesia, Skuad Albiceleste Dikalungi Kain dari Timor

"Saya akan memberikan segalanya yang saya punya, untuk Anda semua, untuk fans Indonesia, untuk keluarga saya. Terutama untuk ayah saya, dia akan bangga sama saya, dia sudah tidak di sini lagi, sudah meninggal." 

"Tetapi, dia menyaksikan saya dari langit, dia akan sangat bangga pada saya, jadi saya akan memberikan hati saya," tandas pemain klub Norwegia Viking FK.

Shyane harus menunda debutnya dalam laga Indonesia vs Palestina lantaran cedera ringan.

Namun, ia sudah kembali berlatih bersama tim utama dan siap menjalani debutnya. 

Baca Juga: Argentina Ingin Ketenangan, PSSI Rahasiakan Kedatangan dan Hotel Alejandro Garnacho dkk di Jakarta

Selain ingin mendedikasikan laga debutnya untuk mendiang sang ayah, Shayne juga tidak sabar bermain di hadapan ribuan suporter Indonesia. 

"Ini sangat gila dengan para fans, akan sangat bagus, saya sangat menantikan pengalaman yang indah dengan 80 ribu fans, saya tidak sabar bermain untuk negara saya, akan sangat indah," kata Shayne.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x