Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Argentina Tiba di Indonesia, Skuad Albiceleste Dikalungi Kain dari Timor

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 00:00 WIB
timnas-argentina-tiba-di-indonesia-skuad-albiceleste-dikalungi-kain-dari-timor
Timnas Argentina tiba di Indonesia, Jumat (16/6/2023) untuk menjalani pertandingan FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang. (Sumber: Twitter Timnas Argentina)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Argentina telah tiba di Jakarta pada Jumat (16/6/2023) malam untuk melakoni FIFA Matchday kontra Indonesia. 

Skuad Albiceleste mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan langsung disambut oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, hingga sejumlah anggota Exco. 

Dipantau dari unggahan akun Twitter resmi Timnas Argentina @AFASeleccionEN, skuad Tim Tango mendapatkan hadiah berupa kain yang dikalungkan ke setiap pemain dan ofisial. 

Baca Juga: Naik Pesawat Carter Milik Garuda Indonesia, Timnas Argentina Tiba di Jakarta Malam Ini

Melansir laporan Kompas.com, kain yang dikalungkan kepada Alejandro Garnacho dan kawan-kawan tersebut berasal dari Timor dan merupakan ide dari Erick Thohir. 

"Pak Erick kasih ide dengan memberikan kain dari Timor. Kain dikalungkan ke semua, baik pemain, ofisial, dan AFA yang hadir tadi," jelas Exco PSSI Arya Sinulingga, dikutip Kompas.com. 

"Pemberian kain itu juga mengenalkan keramahan Indonesia. Mereka juga jadi tahu kain tradisional Indonesia. Memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia, khususnya dunia sepak bola," ujarnya menambahkan.

Duel Timnas Indonesia vs Argentina sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin, 19 Juni 2023 mendatang. 

Baca Juga: Messi Dipastikan Tak Bermain di Laga Indonesia Vs Argentina, Lionel Scaloni Akhinya Angkat Bicara

Namun, Argentina tiba di Indonesia tanpa kehadiran sang kapten, Lionel Messi. Selain Messi, Argentina juga tidak membawa Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi. 

Pelatih Tim Tango, Lionel Scaloni memberikan kelonggaran kepada ketiga pemain tersebut untuk liburan lebih awal. 

“Saya pikir ini adil. Itu keputusan saya, mereka tidak memintanya. Sangat adil mereka meminta beristirahat, dan mereka bisa pergi dengan keluarganya,” ujar Scaloni dikutip dari TyC Sports, Kamis (15/6/2023).

“Mereka pantas mendapatkan itu dibandingkan siapa pun. Secara logika, mereka semua ingin pulang, tapi tak ada yang memaksa saya, jadi artinya mereka baik-baik saja. Itu bagus,” ujarnya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x