Kompas TV olahraga sepak bola

Naik Pesawat Carter Milik Garuda Indonesia, Timnas Argentina Tiba di Jakarta Malam Ini

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 20:46 WIB
naik-pesawat-carter-milik-garuda-indonesia-timnas-argentina-tiba-di-jakarta-malam-ini
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, dan rekan-rekan setimnya merayakan kemenangan dengan trofi Piala Dunia setelah mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Natacha Pisarenko)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Argentina yang terbang ke Indonesia menggunakan pesawat carter milik maskapai Garuda Indonesia dijadwalkan tiba di Jakarta pada Jumat (16/6/2023) malam ini.

Dilansir dari WartaKota, pesawat dengan nomor penerbangan GIA-891 tersebut dijadwalkan mendarat di tanah air malam nanti sekitar pukul 21.10 WIB.

Pesawat jenis Airbus A330-343 yang ditumpangi Alejandro Garnacho dan kawan-kawan itu saat ini masih dalam perjalanan dari Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing, China, menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Timnas Argentina berkunjung ke Indonesia dalam rangka tur Asia di FIFA Matchday bulan Juni 2023.

Setelah mengalahkan Australia 2-0 pada Kamis (15/6/2023) kemarin, Albiceleste giliran akan menjajal kekuatan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) mendatang.

Sayangnya, rombongan Timnas Argentina itu tidak akan diperkuat mega bintang Lionel Messi yang diberi waktu berlibur oleh pelatih Lionel Scaloni.

Tak hanya Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga bakal absen untuk melawan tim asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Tak Masalah Messi Tak Datang, Ini Ragam Tanggapan Warga Jelang Indonesia VS Argentina

Sebelumnya, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan, kedatangan skuad juara Piala Dunia 2022 ke Indonesia itu memang dirahasiakan.

Hal itu dikarenakan tim tamu ingin merasa nyaman dan tenang selama berada di Jakarta.

"Ya dirahasiakan,” kata Arya Sinulingga dikutip dari BolaSport, Jumat (16/6/2023).

“Salah satu poin dari mereka adalah keinginan mereka supaya lebih nyaman dan juga lebih tenang ketika mereka datang ke Indonesia,” jelasnya.

Meski tanpa Messi, PSSI tak mau mengambil risiko dengan mengungkapkan kapan Argentina datang atau di mana hotel tempat mereka menginap.

Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi kejadian sebelumnya di China di mana hotel tempat Timnas Argentina menginap selalu dipenuhi banyak oranh sehingga membuat pemain sedikit merasa tidak nyaman.

“Jadi segi keamanan dan kenyamanan yang mereka inginkan apalagi pengalaman sebelumnya, di negara sebelumnya,” tutur Arya.

“Jadi mereka minta lebih khusus lah masalah ini,” imbuhnya. 

Baca Juga: Argentina Ingin Ketenangan, PSSI Rahasiakan Kedatangan dan Hotel Alejandro Garnacho dkk di Jakarta


 



Sumber : Kompas TV/Wartakota


BERITA LAINNYA



Close Ads x