Kompas TV olahraga sepak bola

Argentina Ingin Ketenangan, PSSI Rahasiakan Kedatangan dan Hotel Alejandro Garnacho dkk di Jakarta

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 16:40 WIB
argentina-ingin-ketenangan-pssi-rahasiakan-kedatangan-dan-hotel-alejandro-garnacho-dkk-di-jakarta
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, mengangkat trofi Piala Dunia setelah memenangi laga final antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI merahasiakan kapan kedatangan skuad Timnas Argentina dan hotel tempat mereka menginap karena Alejandro Garnacho dan kawan-kawan ingin ketenangan saat berada di Jakarta.

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023) mendatang.

Saat ini, skuad asuhan Lionel Scaloni telah terbang dari Beijing, China, menuju Indonesia.

Akan tetapi hingga sekarang, belum ada kabar kapan skuad Albiceleste mendarat di Jakarta dan hotel mana yang menjadi tempat menginap juara Piala Dunia 2022 itu.

Bahkan media yang ingin meliput kedatangan Tim Tango pun tak mendapatkan informasi apa pun.

PSSI sendiri memilih untuk bungkam dan merahasiakan hal itu karena permintaan tim tamu. Argentina ingin merasa nyaman dan tenang selama berada di Jakarta.

"Ya dirahasiakan,” kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga, Jumat (16/6/2023), dikutip dari BolaSport.

“Salah satu poin dari mereka adalah keinginan mereka supaya lebih nyaman dan juga lebih tenang ketika mereka datang ke Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Messi Dipastikan Tak Bermain di Laga Indonesia Vs Argentina, Lionel Scaloni Akhinya Angkat Bicara

Permintaan dari Argentina tersebut memang wajar mengingat pengalaman mereka sebelumnya saat berada di China.

Saat itu, kehadiran Lionel Messi dan kawan-kawan di Beijing mendapat sambutan luar biasa dari penggemar yang menyebabkan hotel tempat mereka menginap dikerumuni banyak orang.

“Jadi segi keamanan dan kenyamanan yang mereka inginkan apalagi pengalaman sebelumnya, di negara sebelumnya,” tutur Arya.

“Jadi mereka minta lebih khusus lah masalah ini,” imbuhnya.

Argentina telah menyelesaikan pertandingan melawan Australia di Beijing pada Kamis (15/6/2023), yang merupakan bagian dari tur Asia mereka.

Dalam pertandingan yang digelar di Workers Stadium, Beijing, Argentina sukses menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Lionel Messi dan German Pezzella.

Sayangnya dalam lawatan ke Jakarta, Messi tidak akan ikut rombongan karena Scaloni memutuskan untuk memberi La Pulga waktu istirahat.

Tak hanya Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga tidak akan bertanding melawan Timnas Indonesia karena diberi waktu untuk menikmati liburan. 

Baca Juga: Tak Masalah Messi Tak Datang, Ini Ragam Tanggapan Warga Jelang Indonesia VS Argentina


 



Sumber : KOMPAS TV, BolaSport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x