Kompas TV olahraga sepak bola

Lionel Messi Tak ke Indonesia, Media Asing Soroti Kekecewaan Penggemar dan Ungkit Lagu Aldi Taher

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 15:43 WIB
lionel-messi-tak-ke-indonesia-media-asing-soroti-kekecewaan-penggemar-dan-ungkit-lagu-aldi-taher
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, menerima trofi Piala Dunia dari Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) dan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, setelah Argentina mengalahkan Prancis di babak final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. Messi terlihat mengenakan jubah tradisional Arab atau bisht. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Media asing ikut menyoroti rencana absennya bintang Argentina, Lionel Messi ke Indonesia.

Messi dipastikan tak akan bermain saat laga Indonesia vs Argentina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023).

Kabar absennya Messi berlaga di Indonesia bergulir sejak jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradizo menyebut di akun Twitter miliknya bahwa Messi tak akan bermain di Indonesia.

Media olahraga Argentina Vermouth Deportivo mengungkapkan, alasan Messi tak datang adalah karena ia akan berlibur sebelum bergabung dengan klub barunya, Inter Miami.

Baca Juga: Messi Dipastikan Tak Bermain di Laga Indonesia Vs Argentina, Lionel Scaloni Akhinya Angkat Bicara

Hal tersebut kemudian dikuatkan Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. Ia menegaskan akan mengistirahatkan Messi, Nicolas Otamendi, dan Angel Di Maria saat melawan Indonesia.

Hal itulah yang membuat banyak fans di Indonesia kecewa, seperti disorot oleh Channel News Asia.

Media berbasis di Singapura itu mengungkapkan, lebih dari 60.000 tiket telah terjual untuk pertandingan tersebut.

“Namun setelah beberapa hari spekulasi, fans di negara yang menggilai sepak bola itu menerima kabar buruk pada Kamis, bahwa pahlawan mereka tak akan bermain,” tulis Channel News Asia pada Jumat (16/6/2023).


Mereka pun mengungkapkan kesedihan dari Surya Wijaya Ang, wirausahawan yang berada dari Banda Neira, sebelah timur Maluku.

“Saya merasa sedih dan kecewa. Emosi bercampur,” ujarnya.



Sumber : Channel News Asia/VNExpress


BERITA LAINNYA



Close Ads x