Kompas TV olahraga badminton

Viktor Axelsen Raja Bulu Tangkis Dunia yang Janji Berbaju Koko Jika Menang Indonesia Open 2023

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 19:29 WIB
viktor-axelsen-raja-bulu-tangkis-dunia-yang-janji-berbaju-koko-jika-menang-indonesia-open-2023
Viktor Axelsen, pemain tunggal putra bulu tangkis, berfoto usai rampung melakukan sesi wawancara di Istora Senayan Jakarta pada Kamis (15/6/2023).. (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juara bulu tangkis dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, berseloroh bakal mengenakan pakaian tradisional Indonesia, baju koko jika berhasil menjadi pemenang pada Indonesia Open 2023, Kamis (15/6/2023).

"Jika saya menang, nanti saya janji akan mengunggah foto dengan full outfit (dengan baju koko, peci, dan sarung tersebut)," seloroh Axelsen usai pertandingan di Istora Senayan dikutip dari Antara.

Axelsen berhasil melenggang ke babak perempat final usai menang mudah atas wakil Taiwan Wang Tzu Wei 21-8, 21-13.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023: JoJo Melangkah ke Perempat Final

Dihadiahi Penggemar

Awal mula janji tidak biasa ini bermula dari sebuah foto yang diunggah Viktor di Twitter. Di sana dia berpose dengan mengenakan baju koko dan disambut oleh netizen.

"Saya dikirimin banyak hadiah dari orang-orang baik. Terima kasih ya!" cuit Viktor di Twitter.

Netizen langsung menyambar cuitan itu dengan sebutan "outfit Jumatan". Siapa sangka, atlet kelas dunia ini malah ikutan bingung dan penasaran soal apa itu "outfit jumatan".

"Oh oke. Apa bedanya? Maaf belum tahu banyak tentang pakaian yang berbeda," balas Axelsen pada cuitan itu.

Baca Juga: Lolos Perempat Final Indonesia Open 2023, Rinov/Pitha Ingin Balas Dendam ke Yuta/Arisa

Axelsen juga bicara soal target kemenangan di turnamen ini. Viktor tak mau terbebani ekspektasi untuk meraih hat-trick gelar Indonesia Open 2023.

“Fokus saya saat ini hanya melakukan yang terbaik dan pulih dari putaran kedua ini, dan semoga saya bisa melakukan itu di sini," tuturnya.

"Saya belum melakukan persiapan yang sempurna, jadi saya hanya ingin melakukan yang terbaik,” kata peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu.

Setelah ini, juara dunia dua kali itu akan menghadapi pemenang antara laga Chou Tien Chen (Taiwan) kontra Brian Yang (Kanada) pada babak berikutnya di turnamen BWF dengan level Super 1000 itu.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023: Putri KW Ditekuk Akane Yamaguchi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x