Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Ingin Liga 1 Musim 2023-2024 Jadi Kompetisi Terbaik di Asia Tenggara

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 15:33 WIB
erick-thohir-ingin-liga-1-musim-2023-2024-jadi-kompetisi-terbaik-di-asia-tenggara
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalan konferensi pers peluncuran Liga 1 musim 2023-2024, Kamis (15/6/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menginginkan Liga 1 musim 2023-2024 menjadi kompetisi yang terbaik di Asia Tenggara.

Demi mencapai target tersebut, Erick mengatakan sejumlah terobosan bakal dilakukan guna mendukung pelaksanaan kompetisi yang sehat dan berkualitas.

Erick berharap, berbagai dukungan dari pemerintah, PSSI, sponsor, dan pihak penyiaran, harus bisa dimanfaatkan oleh seluruh klub peserta liga dan pemain sehingga kualitas sepak bola Indonesia terus meningkat.

"Terobosan paling utama menyangkut komersialisasi dengan kehadiran sponsor, broadcast, dan sebagainya," kata Erick dalam konferensi pers peluncuran Liga 1 musim 2023-2023 yang dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (15/6/2023).

"Namun jangan dinilai PSSI hanya memikirkan bisnis. Usaha komersialisasi didasari atas keinginan PSSI meningkatkan kualitas program, terutama program kompetisi liga."

"Jika dari aspek komersialisasi, liga punya pendanaan yang kuat, pasti kualitasnya naik dan itu akan berpengaruh pada klub dan akhirnya timnas," jelasnya.

Erick menambahkan, berbagai terobosan yang dilakukan di musim kompetisi Liga 1 ini dilakukan setelah PSSI melakukan studi banding dengan Jepang dan Jerman.

Kompetisi di dua negara tersebut mampu memperlihatkan kualitas sepak bola di suatu negara akan maju jika aspek komersialisasi tinggi. 


Baca Juga: Erick Thohir Tanggapi Isu Dirinya Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

"Lihat Jepang yang organisasi sepak bolanya punya pendapatan US$200 juta dan punya fasilitas bagus, program bagus, serta timnas yang langganan ikut Piala Dunia," lanjut Erick.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x