Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Disambut Warga Surabaya Jelang Kontra Palestina di FIFA Matchday

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 12:38 WIB
timnas-indonesia-disambut-warga-surabaya-jelang-kontra-palestina-di-fifa-matchday
Pemerintah dan masyarakat Surabaya menyambut Timnas Indonesia jelang laga kontra Palestina di FIFA Matchday, Minggu (11/6/2023) malam. (Sumber: Instagram/Surabaya)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

SURABAYA, KOMPAS.TV - Masyarakat kota Surabaya menunjukkan antusiasme yang tinggi menyambut laga Timnas Indonesia melawan Palestina dalam pertandingan FIFA matchday.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023) pukul 18.30 WIB.

Timnas dari kedua negara disambut hangat dengan acara meet and greet serta gala dinner yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya di Taman Surya, Minggu (11/6/2023).

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Minta Suporter Timnas Indonesia Bentangkan Bendera Palestina di Stadion

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan bahwa ajang meet and greet dan gala dinner ini adalah upaya Pemerintah Kota Surabaya untuk menyambut baik para pemain dan sekaligus memperkenalkan budaya sepak bola di Surabaya.

"Saya juga ingin mengajak seluruh warga Surabaya untuk meramaikan pertandingan persahabatan internasional ini," kata Eri dalam keterangannya, Minggu (11/6/2023).

Acara ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Selain acara meet and greet, berbagai hiburan dan penjualan cenderamata timnas dan produk UMKM juga tersedia.

Baca Juga: PSSI Sebut Tiket Timnas Indonesia vs Palestina Ludes Terjual

Sebagian dari hasil penjualan tiket laga ini akan disumbangkan untuk membantu masyarakat Palestina.


Timnas Indonesia telah memulai persiapan dengan pemusatan latihan di Surabaya sejak Senin, 5 Juni 2023.

Pertandingan ini akan menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia, yang saat ini berada di peringkat ke-149 FIFA, untuk meningkatkan posisinya melawan Palestina yang berada di posisi ke-93.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x