Kompas TV olahraga sports

Final NBA 2023: Miami Heat Curi Kemenangan di Kandang Denver Nuggets, Skor Imbang 1-1

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 11:08 WIB
final-nba-2023-miami-heat-curi-kemenangan-di-kandang-denver-nuggets-skor-imbang-1-1
Pemain Miami Heat Jimmy Butler (22), Kyle Lowry (7) dan Gabe Vincent bereaksi pada akhir perpanjangan waktu melawan Milwaukee Bucks di Game 5 dalam seri playoff bola basket NBA putaran pertama Rabu, 26 April 2023, di Milwaukee. Heat menang 128-126, menyingkirkan Bucks dari babak playoff. (Sumber: AP Photo/Jeffrey Phelps)
Penulis : Desy Afrianti

DENVER, KOMPAS.TV - Miami Heat berhasil mencuri kemenangan di kandang Denver Nuggets dalam lanjutan Final NBA 2023. Heat menang 111-108 pada gim kedua yang dimainkan di Pepsi Center Arena, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Senin (5/6/2023) WIB. 

Dengan demikian kini kedudukan menjadi imbang 1-1 dalam final yang menggunakan sistem tujuh laga terbaik alias best of seven game. Pada gim 1 yang dimainkan Jumat (2/6/2023) lalu, Heat kalah 93-104.

Di awal laga Heat berusaha memimpin perolehan angka, namun Nuggets membalas lewat gempuran tembakan yang tepat menemui sasaran. Miami Heat bahkan sempat tertinggal 15 poin. Nyaris ketinggalan sepanjang laga, Miami Heat terus mengejar. 

Memasuki kuarter empat, Heat mulai menemukan momentum. Pertahanan yang solid membuat pemain Nuggets sulit menemukan celah tembakan, sementara strategi serangan anak asuhan Erik Spoelstra berjalan cukup baik dan berbuah poin. 

Heat pun membalikkan keadaan dan bisa mempertahankan keunggulan hingga akhir permainan. Bagi Nuggets, ini adalah kekalahan kandang pertama mereka di Playoff musim ini.

Baca Juga: Menanti Kejutan Pertarungan Miami Heat vs Denver Nuggets di Final NBA 2023

Gabe Vincent memimpin perolehan angka Miami Heat dengan 23 poin dan 3 asis. Bam Adebayo mencetak 21 poin, 9 rebound, 4 asis, serta 2 blok. Jimmy Butler juga mencetak 21 poin, 4 rebound, plus 9 asis. Max Strus 14 poin, 2 rebound dan 6 asis. Lalu Duncan Robinson 10 poin.

Nikola Jokic mencetak dobel-dobel 41 poin dan 11 rebound, dan 4 asis. Jamal Murray juga dobel-dobel 18 poin 10 asis, dan 4 rebound. Aaron Gordon 12 poin 7 rebound, sementara Bruce Brown 11 poin plus 5 rebound. 

Duel Tim Teratas dan Terbawah

Final NBA 2023 mempertemukan tim teratas di wilayah Barat dan tim terbawah yang lolos playoff dari wilayah Timur. Denver Nuggets di peringkat satu sementara Miami Heat harus bertarung dulu di turnamen play-in untuk lolos ke playoff karena ada di posisi buncit. 

Sejak awal memang banyak yang menduga Nuggets akan menang mudah melawan Heat. Gim diperkirakan bakal membosankan karena dinilai tidak imbang. 

Baca Juga: Hancurkan LA Lakers, Denver Nuggets Melaju ke Final NBA 2023

Namun Heat memberikan jawaban, di gim 2 yang dimainkan di kandang Nuggets mereka berhasil mencuri kemenangan. Paling tidak sampai titik ini Heat ingin menunjukkan bahwa mereka mampu memberikan perlawanan. 

Meski terseok-seok di babak reguler, Heat memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Setidaknya mereka mampu menghancurkan tim-tim papan atas hingga akhirnya melanggeng ke babak pamungkas. Final NBA gim 3 akan dimainkan di Miami Kamis (8/6/2023) pagi WIB. Apa yang akan terjadi? Mari kita tunggu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x