Kompas TV olahraga sports

Menanti Kejutan Pertarungan Miami Heat vs Denver Nuggets di Final NBA 2023

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 12:24 WIB
menanti-kejutan-pertarungan-miami-heat-vs-denver-nuggets-di-final-nba-2023
Pemain Miami Heat Jimmy Butler dijaga pemain Boston Celtics (Sumber: AP Photo/Lynne Sladky)
Penulis : Desy Afrianti

BOSTON, KOMPAS.TV - Miami Heat memastikan diri melaju ke final NBA 2023 setelah mengalahkan Boston Celtics di Gim 7 final wilayah Timur, Selasa (30/5/2023) WIB.

Jimmy Butler dkk berhasil menggulung tim yang dimotori Jayson Tatum dengan skor 103-84. Boston kalah di depan publik sendiri. 

Heat menaklukkan Celtics dengan kedudukan 4-3 dalam sistem tujuh laga terbaik alias best of seven game.

Bermain dengan dukungan penuh dari penggemar yang memadati TD Garden, Boston Celtics gagal mencetak sejarah sebagai tim yang berhasil menang di laga playoff setelah tertinggal 0-3. Mereka tidak bisa menjaga momentum usai melakukan comeback meraih tiga kemenangan beruntun.

Baca Juga: Hancurkan LA Lakers, Denver Nuggets Melaju ke Final NBA 2023

Sejak tepis mula, Celtics berusaha menguasai permainan. Namun memasuki kuarter kedua, mereka mulai keteteran menghadapi gempuran Heat. Tim asuhan Joe Mazzulla berusaha mengejar poin, tapi Miami Heat selalu punya jawaban atas setiap serangan.

Heat dan Celtics sama-sama memiliki akurasi tembakan 52 persen dengan 11 masuk dari 21 percobaan (11-21) di kuarter dua. Tetapi Heat jauh lebih unggul lewati enam three point, sementara Celtics hanya memasukkan empat tembakan tiga angka.

Buruknya akurasi tembakan ditambah seringnya membuang peluang membuat Celtics frustasi. Celtics 15 kali membuat kesalahan yang menyebabkan perpindahan penguasaan bola atau turnover. 

Jimmy Butler memimpin perolehan angka bagi Heat dengan 28 poin, Caleb Martin 26 poin dan 10 rebound, Bam Adebayo 12 poin dan 10 rebound, serta Gabe Vincent dan Duncan Robinson masing-masing menyumbang 10 poin.

Di barisan Celtics, Jaylen Brown mencetak angka tertinggi dengan 19 poin, Derrick White 18 poin, dan Jayson Tatum 14 poin serta 11 rebound.

Miami Heat melaju ke Final NBA untuk berhadapan dengan Denver Nuggets yang sudah menunggu.

Menanti Kejutan Pasukan Miami

Jalan Miami Heat menuju Final NBA penuh dengan kejutan. Berhasil lolos ke playoff lewat turnamen play-in, Heat menjadi tim yang tidak diperhitungkan. Namun siapa sangka di ronde pertaman playoff mereka berhasil menghancurkan tim peringkat pertama Milwaukee Bucks dengan skor meyakinkan 4-1.


 

Heat kemudian melumat New York Knicks dengan skor 4-2. Di final wilayah, tim kuda hitam ini berhasil mengkandaskan perjuangan finalis tahun lalu Boston Celtics lewat pertarungan sengit yang berakhir 4-3. Akankah Heat mampu melanjutkan dominasinya?

Baca Juga: NBA Playoffs, Ini 5 Tim yang Lolos ke Semifinal Wilayah, Ada Kejutan

Lawan Heat kali ini bukan tim sembarangan. Di atas kertas, Denver Nuggets jauh diunggulkan. Bahkan Nuggets disebut-sebut sebagai tim paling siap juara. Mereka melaju ke final setelah melumat LA Lakers dengan skor telak 4-0.

Duet maut Nikola Jokic dan Jamal Murray siap mematahkan perlawanan anak-anak Miami. Final Game 1 akan dimainkan pada Jumat 2 Juni 2023 pagi waktu Indonesia barat. Apakah Miami Heat akan memberikan kejutan? Mari kita tonton. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x